Mengurangi Kerutan Kantung Mata Agar Terlihat Lebih Elok

Mengurangi Kerutan Kantung Mata Agar Terlihat Lebih ElokTIPSLOGI.COM – Munculnya kerutan dibagian kantung mata merupakan masalah yang banyak wanita alami dan penyebabnyapun bermacam-macam salah satunya kualitas tidur yang tidak baik dan juga seringnya begadang dan tidur malam di luar batas jam tidur. Seorang wanita yang memiliki kerutan kantung mata, tentu menjadikan penampilannya tidak akan terlihat indah karena mata akan terlihat sangat kurang segar dan juga terlihat layu. Untuk itu jangan sampai disini membaca artikel ini karena ada beberapa tips alami dan dari bahan yang alami untuk mengurangi kerutan mata Anda agar terlihat lebih elok.

Masker Bengkoang
Tentunya Anda sudah kenal dan tahu dengan bengkoang, kebanyakan orang menganggap bengkoang hanya dapat digunakan sebagai salah satu alternatif memutihkan dan juga mencerahkan kulit, namun setelah diteliti lebih jauh ternyata buah bengkoang juga dapat digunakan atau dimanfaatkan sebagai salah satu obat penghilang kantung mata. Bengkoang mengandung Vitamin B1 dan juga C yang sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan air dalam bengkoang juga dapat menjadikan mata terlihat segar. Cara menghilangkan kantung mata dengan bengkoang sangat mudah gunakan parutan bengkoang pada mata dan diamkan hingga 15 hingga 20 menit.

Masker Kentang
Cara menghilangkan kantung mata juga bisa menggunakan alternatif masker kentang. Kentang banyak memiliki kandungan asam sitrat dan juga fosfat sehingga sangat efektif untuk mengatasi kulit kemerahan dan juga dijadikan anti inflamasi. Cara menghilangkan kantung mata secara cepat dengan menggunakan kentang bisa Anda lakukan dengan memarut halus kentang yang telah dikupas bersih. Kemudian bungkus parutan kentang dengan selembar kain tipis lalu gunakan untuk mengompres mata Anda. Jika dilakukan dengan rutin dapat menjadikan mata terlihat lebih segar dan juga indah, cerah sekaligus cantik.

Dua Buah Bantal
Mungkin terdengar sedikit aneh di telinga, namun cara menghilangkan kantung mata dengan menggunakan dua buah bantal memang terbukti dapat membantu. Usahakan agar Anda menggunakan dua buah bantal ketika Anda tidur fungsinya adalah untuk menyangga kepala Anda agar posisi tidur tetap nyaman dan seimbang. Sehingga, hal ini dapat meminimalisir penumpukan aliran darah pada area sekitaran mata yang pada akhirnya akan menyebabkan munculnya kantung pada bawah mata Anda.

Waktu Tidur Yang Ideal
Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah dengan memaksimalkan tidur dengan waktu yang ideal. Telah disebutkan jika salah satu faktor penyebab timbulnya atau munculnya kantung pada area bawah mata adalah karena kebiasaan sering tidur lewat jam tidur ideal yaitu jam 10 malam. Jika Anda ingin mengurangi resiko munculnya kantung mata, mulailah biasakan untuk memaksimalkan waktu tidur yang ideal. Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan juga efektif dapat pula dengan menggunakan irisan mentimun dan juga kompresan air es pada area sekitar mata.