Tips Menu Diet Sehat untuk Mengatasi Selulit

Tips Menu Diet Sehat untuk Mengatasi SelulitTIPSLOGI.COM – Seluit dalam bahasa kedokteran disebut orange sindrom kulit yang biasanya terlihat dibagian daerah panggul (khususnya pantat), tungkai bawah, dan perut. Selulit terjadi pada kebanyakan perempuan dan merupakan masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh perempuan. Seluit dapat mengganggu penampiilan dan mengurangi rasa percaya diri saat Anda menggunakan celana pendek.

Pada dasarnya, selulit tidaklah susah untuk dihilangkan namun dengan beberapa cara berikut Anda dapat gunakan untuk memebantu mengatasi dan menghilangkan seluit Anda. Bagi Anda yang ingin menghilangkan seluit dengan cara alami, berikut beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan yang diberikan oleh tipslogi.com

Perawatan rumput laut
Telah ditemukan oleh beberapa klinik kecantikan yang ada di Prancis bagaimana cara untuk menghilangkan seluit. Thalassoyherapy, merupakan paduan air hangat dan rumput laut, baik dalam bentuk lulur maupun daun yang langsung ditempel pada kulit. Perawatan seluit ini bertujuan melancarkan sirkulasi darah dan akhirnya dapat menghilangkan masalah seluit di tubuh Anda.

Scrub kopi
Belakangan ini memang banyak sekali perawatan kecantikan dengan berbahan kopi. Hal ini karena kopi dapat digunakan untuk melancarkan peredaran darah pada lapisan kulit. Perawatan kulit menggunakan kopi juga dapat membuat tubuh melepas racun dan sisa metabolisme sehingga memperbaiki susunan kulit yang terdapat seluit. Caranya, Anda dapat membuat scrup kopi sendiri. Yaitu dengan mencampur bubuk kopi dengan minyak zaitun. Gunakan pada bagian tubuh yang terdapat seluit. Jika dilakukan secara teratur, cara ini dapat dengan perlahan menghilangkan seluit yang ada ditubuh Anda.

Mentimun
Mentimun merupakan buah sumber vitamin yang cukup baik bagi kesehatan kulit. Kandungan fitokemikal pada mentimun dapat merangsang produksi kolagen sehingga semakin cepat dan banyak. Adapunn cara menghilangkan seluit dengan cepat dan alami menggunakan mentimun yaitu dengan mengiris timun dalam bentuk tipis. Langsung dapat di tempel pada bagian atau permukaan kulit yangterdapat seluit. Reaksi fitomekimal pada mentimun akan langsung menyamarkan seluit yang terlihat pada permukaan kulit.

Konsumsi buah
Mengkonsumsi buah-buahan dapat menjadi cara ampuh mencegah selulit karena kandungan air dan nutrisi pda buah dapat membersihkan racun yang terdapat pada kulit. Kandungan pemanas alami pada buah juga menghindarkan kita dar rasa ingin mengkonsumsi makanan manis lain yang bisa memicu timbulnya seluit. Beberapa buah yang ampuh mencegah seluit antara lain cranberry, jeruk, mangga, apel, blueberry, ceri, stroberi dan raspberry.

Makan sayuran
Sayuran juga sama halnya dengan buah, mengandung banyak serat, nutrisi dan vitamin yang tentunya sangat baik untuk tubuh dan kulit. Banyak makanan sayuran yang dapat membantu menatlisir racun pada sel-sel kulit dan merevitalisasi serta meregenerasi sel kulit yang mati. Sebaiknya Andarajin mengkonsumsi sayuran seperti wortel, daun bawang, bayam, dan tomat guna mencegah timbulnya seluit.

Pilih lemak sehat
Lemak sehat yang dikonsumsi akan menyebabkan rasa kenyang dan tidak mudah untuk lapar setelah makan. Lemak sehat merupakan lemak yang penting untuk diet. Beberapa sumber lemak sehat diantaranya selai kacang, minyak zaitun, biji-bijian dan alpukat. Anda juga dapat mengkonsumsi jenis ikan seperti salmon, mackarel, tuna dan sarden.

Banyak minum air
Terjadinya selulit pada bagian tubuh juga sangat dipengaruhi oleh kurangnya asupan cairan yang masuk ketubuh. Air juga akan membantu tubh menetralisir racun dan menyingkirkan sel lemak berbahaya. Air yang baik untuk dikonsumsi yaitu air putih, air jeruk nipis, teh herbal dan jus sayuran serta jus buah segar.

Gaya hidup sehat unutk mencegah seluit tersebut diatas, Jika Anda lakoni dengan teratur maka seluit Anda tidak akan muncul lagi pada tubuh. Selamat mencoba semoga artikel ini membantu Anda.