Indahnya Berbisnis di Bulan Ramadhan

Indahnya Berbisnis di Bulan RamadhanTIPSLOGI.COM – Umat muslim diseluruh dunia sudah tahu jika bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah. Saat memasuki bulan ramadahan akan terlihat aktifitas dan juga keberkahan banyak orang meningkat. Seperti mengadakan buka bersama, disebuah rumah makan, sehingga pendapatan rumah makan akan meningkat, dengan begitu pendapatan rumah makan akan meningkat untuk memberikan bonus kepada para pegawainya. Lalu, di bulan ramadhan juga pegawai pegawai mendapatkan uang THR dari atasannya, kebanyakan uang tersebut adalah untuk dibelikan baju baru untuk lebaran, sehingga pendapatan penjual baju juga meningkat dari biasanya dan seterusnya.

Semua saling berhubungan sehingga hal ini dapat disebut sebagai salah satu alasan mengapa bulan ramadhan bisa disebut sebagai bulan yang penuh dengan berkah bagi hampir semua orang atau setidaknya adalah bagi banyak sekali orang. Bulan ramadhan memang identik dengan penuh keberkahan bagi banyak orang. Sehingga, di bulan ramadhan juga banyak sekali orang yang membuka usaha dan bisnis secara dadakan atau secara tertentu saja.

Peluang usaha dan bisnis di bulan ramadhan memang dapat dikatakan meningkat. Bahkan tidak jarang juga penjual mengingkatkan jumlah barang dagangannya dan menambah item atau jenis barang dagangannya khusus untuk di bulan ramadhan saja. Pembeli juga biasanya sangat membeludak di bulan ramadhan, melebihi di bulan bulan biasanya.

Beberapa peluang usaha dan bisnis di bawah ini yang tipslogi.com berikan khusus di bulan ramadhan, mungkin Anda ingin mencobanya. Jenis usaha dan bisnis ini disesuaikan dengan kebutuhan orang banyak pada bulan ramadhan dan juga kebutuhan yang biasanya memang perlu dipersiapkan di bulan ramadhan.

Restoran/tempat makan

Hal ini menjadi hal paling utama yang menjadi pusat perhatian yang bisa dijadikan usaha dan bisnis di bulan ramadhan. Anda mungkin pernah mengalaminya, pada saat jam berbuka puasa, hampir semua tempat makan seperti cafe, restoran, dalam keadaan penuh dengan pengunjung dan ada yang sampai tidak kebagian meja. Usaha dan bisnis yang satu ini cukup menjanjikan di bulan ramadhan, juga di bulan bulan biasanya.

Pakaian

Banyak sekali bahkan bisa dibilang sangat banyak sekali orang yang mencari pakaian baru di bulan ramadhan, bahkan satu orang bisa membeli lebih dari dua pakaian baru untuk dikenakan di hari Raya atau di hari kemudian. Sehingga, bisa dilihat berbagai toko pakaian, factory outlet, dan gerai gerai fashion ternama penuh dengan pengunjung. Hal ini bisa dijadikan peluang usaha dan bisnis yang sangat menggiurkan dan menarik di bulan ramadhan.

Makanan/catering

Banyak juga orang yang tidak sempat untuk memasak masakan untuk berbuka puasa baik untuk di rumahnya ataupun untuk di acara acara, terutama adalah acara buka bersama. Sehingga, catering terkadang menjadi pilihan utama bagi mereka. Usaha catering di bulan ramadhan adalah sangat menarik dan juga bisa anda coba lakukan untuk menambah penghasilan anda dan juga mengembangkan bakat memasak anda dan untuk membantu orang lain.

Kue

Hari Raya juga terkenal dengan berbagai hidangan atau makanan yang menjadi khas pada hari Raya atau lebaran. Salah satunya adalah kue kue kering aneka ragam dalam toples cantik yang siap untuk menyambut tamu tamu yang bersilaturahmi ke rumah anda. Usaha dan bisnis kue kering di bulan ramadhan sangat menggiurkan dan juga cukup menjanjikan, mengingat tidak semua orang bisa membuat kue kering.

Parcel/bingkisan

Anak anak sudah tentu menyukai hal yang satu ini, yaitu parcel atau bingkisan yang berisi berbagai macam makanan, cemilan, makanan ringan, minuman kaleng, permen, cokelat, dan makanan makanan yang biasa disukai oleh anak anak yang ditata dengan sedemikian rupa dan dipercantik dengan berbagai pernak pernik. Parcel biasanya memang sangat marak di bulan ramadhan, dan hampir semua anak menginginkannya, bahkan remaja dan orang dewasa juga. Sehingga, usaha dan bisnis parcel di bulan ramadhan bisa dibilang sangat menggiurkan.