Jenis Warna Rambut yang Cocok Sesuai Warna Kulit

Jenis Warna Rambut yang Cocok Sesuai Warna KulitTIPSLOGI.COM – Seseorang yang pintar dalam memilih warna tentu akan memahami warna apa yang cocok untuk di kenalan untuk lebih memperlihatkan penampilan Anda. Selain warna baju dan celana, warna untuk rambut juga sangat mempengaruhi penampilan Anda.

Untuk memilih jenis warna rambut yang sesuai dapat Anda lakukan dengan mempertimbangkan warna kulit Anda. Terdapat beberapa jenis warna kulit yang dapat Anda cocokkan dengan warna rambut. Simak saja berbagai pilihan warna rambut yang dapat cocok untuk masing-masing warna kulit Anda.

1. Untuk Kulit Sawo Matang

Bagi Anda yang terlahir dengan warna kulit sawo matang, Anda bisa memilih warna rambut yang dapat mencerahkan wajah serta membingkai wajah Anda dengan cocok. Beberapa warna yang dapat Anda pilih di antaranya adalah tone gelap burgundy dan natural cokelat medium. Tone gelap burgundy adalah warna rambut yang agak merah dan kecokelatan, sehingga mampu memberikan efek elegan serta dapat mencerahkan kulit wajah Anda.

Sementara untuk warna natural cokelat medium akan sangat cocok untuk membingkai kulit wajah Anda. Warna rambut ini simpel namun gaya, sekaligus dapat menyegarkan penampilan wajah Anda. Untuk kulit sawo matang, Anda juga bisa memilih warna mahogany dengan menggunakan highlight. Mahogany yang bewarna cokelat kemerahan seperti burgundy akan semakin menarik jika ditambahkan dengan highlight. Warna-warna lain yang bisa Anda pilih adalah violet, merah gelap, atau Anda juga bisa bereksperimen dengan ombre alias teknik mengecat rambut separuhnya.

2. Untuk Kulit Putih Pucat

Nah, bagi Anda yang memiliki warna kulit putih pucat, sebenarnya Anda bisa dengan bebas mengeksplorasi warna rambut dibandingkan mereka yang memiliki warna kulit lainnya. Namun salah satu pantangannya adalah tidak memilih warna rambut yang dapat membuat kulit Anda terlihat semakin pucat. Untuk menghindarinya, jangan memilih warna rambut yang kontras seperti hitam dan merah, karena paduannya akan terlihat berbeda sama sekali sehingga kurang cocok.

Namun jika Anda tetap menginginkan warna hitam atau merah, sebaiknya tambahkan highlight atau ombre agar rambut Anda memiliki tone yang lebih banyak. Warna yang cocok untuk warna kulit Anda adalah silver atau warna cokelat keemasan. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna cerah seperti merah dan orange.

3. Untuk Kulit Gelap

Anda yang memiliki warna kulit gelap mungkin bingung dan serba salah dalam menentukan jenis warna rambut. Namun walaupun Anda memiliki warna kulit yang gelap, Anda masih bisa mengeksplor berbagai warna rambut. Salah satu warna rambut yang dapat Anda pilih adalah warna pirang. Walaupun akan terlihat kontras dengan warna rambut yang cerah, namun warna pirang akan sangat cocok berpadu dengan warna gelap kulit Anda.

Warna pirang dapat mencerahkan kulit wajah Anda, dan Anda bisa memilih warna elegan seperti cokelat madu atau caramel. Selain itu, cokelat juga bisa menjadi pilihan Anda. Untuk menjadikan warna rambut lebih menarik, Anda bisa mencampurkan warna cokelat dengan warna lainnya seperti mocha, emas, pirang, atau cokelat gelap. Warna merah juga cocok untuk Anda yang berkulit gelap, lho. Beberapa warna merah yang bisa Anda pilih di antaranya adalah merah muda atau pink, merah maroon dan merah cherry. Bonusnya, warna rambut yang merah paling praktis karena jarang mendapatkan perawatan.

4. Untuk Kulit Kuning Langsat

Kulit kuning langsat yang banyak dimiliki oleh wanita Asia juga perlu dipilih warna rambutnya yang cocok. Jika Anda salah satu wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat, Anda bisa memilih warna-warna yang cerah bahkan hitam tanpa takut akan menggelapkan kulit wajah Anda. Beberapa warna rambut yang akan cocok dengan warna kulit Anda adalah cokelat, mahogany atau warna cokelat yang keemasan. Jika ragu, Anda juga bisa memilih warna hitam yang memiliki efek warna lain saat terkena sinar matahari, seperti warna merah, violet atau biru.

Demikian tips dalam memilih warna rambut, semoga informasi di atas tadi bisa menjadi referensi Anda sebelum mewarnai rambut Anda! dan Anda, termasuk warna kulit yang mana?