Tips Agar Terhindar dari Kebiasaan Lebay

Tips Agar Terhindar dari Kebiasaan LebayTIPSLOGI.COM – Menurut Anda, pengertian lebay sendiri itu bagaimana? Lebay sendiri adalah merupakan julukan untuk orang yang perilakunya terlihat berlebihan. Seseorang yang bersikap lebay tentu membuat orang di sekelilingnya tidak akan merasakan kenyamanan dan justru semakin risih untuk berteman dengan orang tersebut.

Bagi Anda yang merasa lebay, sebaiknya menghilangkan kebiasaan tersebut dengan mencoba tips berikut yang diberikan oleh tipslogi.com berikut ini.

Hindari sering nonton acara sinetron

Banyak orang yang suka dengan sinetron sebab tujuannya dibuat untuk menghibur dan skenarionya dibuat oleh seorang sutradara. Jadi, jangan membuat Anda ikut-ikutan bersikap seperti tokoh yang ada pada sinetron yang Anda tonton. Saat Anda bersikap seperti tokoh dalam sinetron saat itulah sikap Anda akan bersikap lebay.

Hindari sikap sok gaul

Sekarang ini banyak orang yang beranggapan bahwa gaul itu keren, segala tren akan terlihat bagus saat dipakai. Namun tidak semua barang tren cocok di pakai oleh seseorang terkadang jika tidak cocok malah menimbulkan kesan norak dan tentu akan terlihat lebay.

Hindari menulis dengan angka

Jika ingin mengirim sebuah pesan singkat lebih baik menggunakan huruf yang baik, jangan menggantinya menjadi angka. Hal tersebut bisa membuat si pembaca kebingungan dengan isi pesan yang Anda kirim sehingga jika si pembaca tidak bisa mengerti yang terjadi adalah salah persepsi.

Biasakan menulis dengan bahasa yang baku

Menulis dengan bahasa yang tidak baku adalah menulis dengan tulisannya dibuat huruf besar dan kecil sehingga orang yang membacanya bisa merasakan kebingungan.

Hindari terlalu heboh

Setiap hal jangan dibuat menjadi heboh, misalnya saja masalah kecil dibesar-besarkan menjadi besar. Sehingga teman-teman akan meninggalkan Anda jika sikap Anda seperti itu.

Itulah cara agar Anda bisa menghilangkan lebay pada diri Anda sendiri. Tentunya jika Anda konsekuen melakukan hal tersebut, sikap lebay akan hilang dari diri dengan sendirinya. Maka dari itu, agar teman-teman tidak meninggalkan Anda atau tidak menjauhi makanya lakukan kegiatan tersebut dan selalu tanamkan pada diri sendiri untuk tidak bersikap lebay. Dengan demikian teman-teman tidak akan menganggap Anda lebay malah akan semakin mempererat pertemanan. Terkecuali teman Anda semua orang yang lebay.