Tips Perawatan Kulit yang Memiliki Tekstur yang Berbeda

Tips Perawatan Kulit yang Memiliki Tekstur yang BerbedaTIPSLOGI.COM – Jenis kulit yang memiliki tekstur yang berbeda biasanya pada bagian pipi yang memiliki tekstur yang kering namun dibagian zona tertentu dahi, hidung dan dagu biasanya Anda dapati terdapat minyak. Jenis kulit yang memiliki tekstur yang berbeda hal itu dikarenakan kelenjar sebaceous nya yang lebih aktif diandingkan pada bagian pipi sehingga hal ini biasanya menyebabkan pipi Anda terasa kering dan ketat.

Selain dari itu biasanya Anda mendapati ada bagian tertentu yang rawan dengan komedo, jerawat dan noda hal itu disebabkan pori-porinya yang besar.

Dalam perawatan kulit yang memiliki tekstur yang berbeda maka Anda perlu perawatan yang berbeda pada bagian kulit  yang kering dan berminyak. Melakukan cara perawatan ini seperti ini, sangatlah penting. Mengapa? Sebab saat Anda hanya melakuan perawatan hanya bagian kulit yang berminyak maka yakin saja bagian lainnya akan kering dan akan terasa pecah-pecah sementara itu jika Anda hanya merawat bagian kulit yang kering, maka bagian tertentu akan lebih berminyak dan hal itu membuat komedo dan jerawat akan timbul. Mengatasi masalah kulit seperti ini tipslogi.com memberikan solusi untuk Anda merawat kulit yang memiliki tekstur yang berbeda-beda berikut ulasannya yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Melakukan Cleansing

Melakukan cleansing pada seluruh bagian tubuh adalah merupakan keharusan dalam perawatan kecantikan. Namun Anda harus tahu jika pada bagian kulit yang biasanya mengeluarkan minyak harus mendapatkan perawatan dan perhatian lebih, mengapa? Karena bagian kulit ini akan lebih rentan terhadap kotoran dan jerawat. Menggunakan pencuci muka yang lembut unutk membersihkan kulit, pijat secara menyeluruh pada bagian kulit wajah yang berminyak. Sudah banyak poduk kecantikan yang dapat Anda gunakan yang telah terdaftara dan terpercaya aman untuk kulit cantik Anda.

Toning

Bagian tertentu pada wajah Anda tentunya sangat membutuhkan toning yang lebih untuk mengendalikan minyak. Saat Anda melaukan toning, cobalah melakukannya dimulai dari bagian yang memiliki tekstur yang berbeda baru kemudian pindah pada bagian yang kering. Anda dapat mencoba menggunakan dua jenis toner untuk kulit yang memiliki tekstur yang berbeda. Satu toner untuk bagian berminyak dan satunya untuk bagian kulit yang kering. PENTING untuk tidak menggunakan toner yang megandung alkohol karena hal ini dapat berakibat buruk pada bagian kulit wajah yang kering.

Moisturizing

Pada bagian kulit yang kering biasanya membutuhkan lebih banyak kelembapan dibandingkan dengan kulit berminyak. Dari itu sebaiknya Anda memastikan dan perhatikan pada bagian kulit yang kering ketika menggunakan pelembab. Gunakanlah pelembab yang tidak berminyak pada bagian yang berminyak dan gunakanlah pelembab yang kering untuk kulit kering Anda.

Masker Wajah

Telah banyak artikel yang membahas masalah masker wajah dan ini sangat baik untuk And gunakan untuk jenis kulit yang berbeda. Membuat masker wajah sendiri lebih baik untuk kulit wajah yang memilki tekstur yang berbeda. Anda dapat menggunakan masker wajah hydrating untuk kulit bagian wajah yang kering, dan Anda juga dapat menggunakan masker wajah yang berbeda untuk tekstur wajah yang berbeda seperti menggunakan masker dari mentimun dan gel lidah buaya.

PENTING

  • Cobalah menghindari sabun kecantikan karena sabun kecantikan memiliki pH yang lumayan tinggi, hal ini membuat kulit menjadi lebih kering dan menyumbat pori-pori.
  • Gunakan toner ringan, lembt dan tentunya bebas dari alkohol toner pada bagian wajah Anda yang berminyak. Hindari menggunakan toner pada bagian pipi Anda, sebab akan menyebabkan kulit menjadi mengelupas. Saran kami sebagai alternatif alami, cobalah menggunakan air mawar dengan bola kapas untuk menyegarkan kulit Anda.
  • Sebaiknya Anda jangan melewatkan pelembab. Kulit yang memiliki tekstur yang berbeda memerlukan pelembab bebas minyak, yang harus diterapkan setiap hari.
  • Janganlah menumpuk terlalu banyak makeup pada kulit wajah Anda. Beralih pada makeup mineral, karena memungkinkan kulit Anda untuk lebih fress.
  • Jika Anda memiliki pori-pori yang terbuka, cobalah menggunakan jus tomat segar dengan cara teratur untuk menyingkirkan masalah ini.
  • Gunakan produk perawatan kulit bebas pewangi. Hindari produk yang memiliki bahan kimia, karena dapat menyebabkan peradangan pada kulit Anda.
  • Menghapus semua bekas riasan dari wajah Anda pada malam hari dengan bantuan sebuah remover makeup alami.