Cara Mengecat Tromol Motor dengan Pilox

Cara Mengecat Tromol Motor dengan PiloxTIPSLOGI.COM – Mengecet merupakan salah satu aktivitas yang mengasikan sebab dengan mengecet jiwa seni yang dimiliki dapat kita dapatkan. Tentunya mengecet bukanlah hal yang mudah namun dengan beberapa tips yang diberikan oleh tipslogi.com berikut dapat Anda peraktekan apalagi bagi Anda seorang yang pemula. Sebelum  mengecat berikut alat-alat yang harus di persiapakan :

1. Plihlah cat yang berkualitas, saran saya gunakan cat pilox karena cat pilox memiliki hasil yang bagus.

2. Pilih cat dasar warna grey, karna akan membuat hasil pengecatan lebih mendukung warna utama.

3. Pilih clear sebagai pengkilap untuk proses pengecatan, clear juga mampu melindungi dari goresan-goresan yang ada.

4. Pilihlah amplas yang sesuai dengan kondisi media yang akan di cat. Kalo untuk mengamplas besi ataupun bahan metal sebaiknya gunakan amplas yang agak kasar, sedangkan bahan yang terbuat dari plastik pilihlah amplas yang agak halus.

5. Pilihlah waktu yang tepat untuk ngecat. Ngecat sebaiknya di tempat yang agak teduh. Sesudah di cat kemudian lakukan penjemuran dengan jeda waktu yang di inginkan. Jangan ngecat langsung di bawah teriknya matahari karena hasilnya akan kurang baik.

6. Untuk tahap awal amplas media yang akan dicat. Pastikan media yang akan di cat bebas dari kotoran atau debu yang menempel.

7. Cat lah dengan menggunakan cat dasar yang memiliki warna grey. Semprotkan cat secara bertahap gar cat tidak menggumpal.

8. Kemudian semprotkan cat utama yang anda inginkan sesuai dengan selera. Ulangi pengecatan agar hasil cat bagus. Beri jeda waktu di setiap lapisnya.

9. Setelah tahap penyemprotan cat utama selesai, untuk finishing gunakan clear agar hasil pengecatan lebih sempurna dan mengkilap.