Tips Tidur Dalam Mobil dengan Aman

Tips Tidur Dalam Mobil dengan AmanTIPSLOGI.COM – Mungkin saja Anda pernah tidur didalam mobil karena beralasan tidak ada tempat untuk disinggahi beristirahat. Banyak alasan seseorang biasanya tidur dalam mobil apakah sekedar istirahat sejenak karena perjalanan yang begitu panjang dan melelahkan atau kondisi pada saat itu mengharuskan Anda untuk tidur.

Sebenarnya, tidur di dalam mobil tidak menjadi masalah asalkan Anda menjaga sirkulasi udara. Ini bertujuan agar kabin minim gas CO serta udaranya tidak pengap. Mungkin saja Anda pernah mendengar atau melihat diberita seorang bayi yang masih berusia 13 bulan di Indiana, Amerika Serikat tewas akibat ditinggal dalam mobil selama lima jam oleh neneknya. Bayi ini ditinggalkan neneknya dalam mobil karena sedang tertidur.

Seorang dokter memberikan saran bagi siapa saja yang ingin tidur dalam mobil dalam waktu yang cukup lama sebaiknya membuka kaca jendela dan mematikan AC mobil. Sebab jika kaca mobil tidak terbuka maka dapat keracunan gas CO.

Tidur dengan AC mobil yang menyala saat mobil sedang berhenti dalam waktu yang cukup lama dinilai sangat berbahaya. AC berpotensi menghisap gas CO dari emisi sisa pembakaran mobil.

Demikian tips yang diberikan oleh tipslogi.com pada kesempatan ini semoga bermanfaat khusunya bagi Anda yang suka melakukan perjalanan dengan mengendarai roda empat.