Rahasia Cantik dengan Perawatan Facial Wajah Di Rumah

Rahasia Cantik dengan Perawatan Facial Wajah Di RumahTIPSLOGI.COM – Soal perawatan kecantikan tentu kita berjurus pada wanita. Penampilan dan kecantikan merupakan hal yang paling utama bagi setiap wanita. Perawatan kecantikan untuk wajah atau facial merupakan hal yang bisa dikatakan wajib untuk dilakukan bagi setiap wanita dan untuk melakukannya salon kecantikan meruapakan pilihan utama.

Diyakini melakukan perawatan ini dapat membuat kulit menjadi bersih, bebas dari lemak-lemak begitu juga dengan komedo. Namun yang menjadi kendala kebanyakan wanita yang ingin perawatan disalon adalah masalah biaya karena untuk perawatan wajah disalon tentu membutuhkan biaya yang lumayan banyak.

Solusi yang diberikan oleh tipslogi.com kali ini dengan melakukan perawatan wajah di rumah. Saat ini berbagai pasar telah banyak menyediakan bermacam-macam produk perawatan kulit, sehingga dengan mudah untuk melakukan perawatan yang alami dan sehat di rumah serta biaya yang ekonomis. Langsung saja buat Anda yang ingin melakukan perawatan wajah Facial dirumah, berikut reviewnya.

1. Mengkondisikan Wajah Keadaan Bersih

Hal yang paling pertama yang harus dilakukan untuk facial sendiri di rumah yaitu membasuh wajah dengan air hangat fungsinya agar pori-pori wajah dapat terbuka, sehingga kulit wajah akan lebih mudah di bersihkan. Sebaiknya saat Anda membersihkan wajah, pilihlah pembersih yang oil-based, karena produk oil-based dapat membersihkan minyak serta kotoran yang terdapat pada wajah dengan baik.

Saat Anda membersihkan wajah disarankan untuk melakukan gerakan memijat selama kurang lebih 3 menit dan dilakukan setiap kali membersihkan wajah, tidak hanya saat facial saja. Melakukan gerakan dengan memijat sangat bermanfaat membersihkan kotoran yang membandel sehingga kulit akan terlihat cerah. Praktik Pijatan lembut yaitu dengan tekanan lembut serta gerakan jari memutar dari arah dalam, menuju arah luar wajah. Jangan sampai terlalu keras hingga kulit terasa tertarik. Tapi, pijat-pijatlah secara lembut di area mata. Setelah itu hapuslah dengan menggunakan handuk bersih hangat / tisue.

2. Mengelupas Kulit Mati

Pada langkah berikutnya, pada kondisi kulit wajah yang sedikit lembab gunakannlah produk exfoliator. Yaitu dengan cara menggosokan kulit dengan memakai gerakan dari arah bawah ke atas agar kulit mati segera terkelupas. Jangan sampai terlampau atas menggosok terlalu keras. Namun perlu diperhatikan pengggunaan produk pembersih wajah yang sifatnya sebagai exfoliator (mengandung scrub) sebaiknya tidak lebih dari 1x/2x seminggu, karena dapat merusak kulit. Setelah selesai bilas dengan air hangat. Lalu keringkan dengan handuk bersih.

3. Penggunaan Masker Wajah

Selanjutnya, lakukan pembubuhan masker pada wajah. Adapun masker yang dipakaikan sesuai dengan jenis kulit Anda, Misalkan kulit Anda sedang berjerawat gunakanlah masker jerawat, atau bila kulit wajah kusam dapat memakai masker vitamin C. Anda juga bisa mengaplikasikan masker buatan sendiri dan alami, misalkan lidah buaya, madu, jeruk, tomat, dan lain-lain.

Janganlah lupa pula untuk membubuhkan kantong teh celup (chamomile) yang telah direndam di dalam air hangat ke mata Anda ketika menunggu masker mengering. Tunggu hingga 15-20 menit, lalu bilas wajah hingga bersih. Lalu keringkanlah dengan cara menekan kain flanel bersih dan dingin pada kulit selamat 30 detik untuk menutupi pori-pori, mencegah jerawat, dan menhidrasi kulit.

4. Melembabkan Wajah

Langkah terakhir untuk facial wajah dirumah ini adalah dengan membubuhkan krim pelembap wajah yang sesuai dengan kulit wajah. Untuk mencerahkan wajah dan menjaga kelembapan saat keluar dari rumah.

Penting : “Lakukan secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal, dan jika alat dan bahan diatas sulit ditemukan ditempat Anda, mungkin bisa menggantinya dengan sejenisnya”

Secara garis besar facial wajah dirumah adalah…
1. Membersihkan wajah dengan krim permbersih lalu uapi dengan air panas
2. Setelah pori-pori terbuka lakukan pengangkatan kulit mati
3. Bubuhkan masker 15-20 menit, lalu basuh hingga bersih
4. Lapisi dengan krim pelembab