Tips Memakai Kartu Kredit Untuk Modal Usaha

Tips Memakai Kartu Kredit Untuk Modal UsahaTIPSLOGI.COM – Kemauan merupakan salah satu modal terpenting setiap orang jika ingin sukses apalagi jika membahas masalah bisnis. Tidak jarang orang akan menjadi sukses dengan memiliki kemauan yang tinggi. Namun sebagian orang bergelut dalam dunia bisnis harus selalu mengetahui jika persaingan dalam dunia bisnis terlalu tinggi seperti sekarang ini, modal uang untuk usaha sangat diperlukan.

Kerasnya persaingan, biasanya bagi para pemula akan mengalami kesulitan mendapatkan investor yang tepat yang ingin bekerja sama. Ketika hal ini terjadi, maka artinya bagi Anda harus lebih kreatif untuk mencari peluang, salah satunya yang diberikan oleh tips logi yaitu memanfaatkan kartu kredit untuk modal usaha.

Dengan berbagai kemudahan dan aneka promo yang memanjakan konsumennya, penggunaan kartu kredit semakin meningkat sekarang ini. Namun bukan berarti tidak ada masalah yang harus Anda hadapi didalamnya. Masalah itu Anda siap terjerat ke dalam kubangan hutang bila tidak bijak dalam penggunaanya.

Lalu ada pertanyaan apakah memungkinkan jika Menggunakan Kartu Kredit Untuk Modal Usaha ?

Ketika seseorang tidak memiliki aset jaminan untuk pinjaman ke bank, maka salah satu alternatifnya adalah menggunakan fasilitas kredit tanpa agunan atau menggunakan kartu kredit untuk modal usaha.

Namun, jika ingin jujur, kami sebetulnya tidak merekomendasikan Anda menggunakan kartu kredit untuk modal usaha apalagi untuk alasan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dengan 3 alasan berikut ini, yaitu:

  • Kartu kredit memiliki jatuh tempo bulanan yang harus dilunasi. Walaupun Anda dapat menggunakan fasilitas cicilan tetap, tetap saja Anda harus melunasi cicilan tsb tiap bulannya bila Anda tak ingin mendapatkan denda administrasi.
  • Suku bunga kartu kredit cenderung lebih tinggi.
  • Biasanya bila sudah menggunakan kartu kredit, para pengguna sering lupa dan terdorong pada kehidupan konsumtif.

Walaupun demikian, menggunakan kartu kredit untuk modal usaha mungkin saja, dan bila Anda bijak dan cermat menggunakannya, Anda pun dapat memiliki sumber dana untuk pembiayaan usaha Anda. Untuk itu silahkan ikuti tips berikut ini, agar Anda dapat sukses dan tidak terjebak dalam kubangan utang.

Berikut ini adalah beberapa tips yang sebaiknya Anda ikuti agar Anda sukses berbisnis dengan modal usaha dari kartu kredit:

Buat Perhitungan Yang Matang

Biasakan untuk membuat perhitungan finansial yang matang sebelum Anda menggunakan kartu kredit untuk modal usaha. Apakah Anda benar-benar memerlukan modal usaha dari kartu kredit? Apakah Anda mampu membayar tagihan tiap bulannya? Apakah profit bisnis Anda melebihi suku bunga dari kartu kredit tersebut? Dan pertanyaan lainnya sehingga walaupun berhutang masih dirasa menguntungkan.

Perhatikan Detail Kartu Kredit

Bila Anda ingin menggunakan kartu kredit baik untuk modal usaha maupun keperluan lainnya, maka Anda harus memperhatikan detail kartu kredit yang Anda gunakan, seperti batas limit, tanggal jatuh tempo, besarnya bunga, sisa saldo Anda, dan lain-lain. Bayarlah hutang Anda secara keseluruhan setiap bulannya sebelum tanggal jatuh tempo dan gunakan kartu kredit di bawah batas limit untuk menghindari denda administrasi.

Perhatikan Karakter Bisnis Anda

Sebelum Anda menggunakan kartu kredit untuk modal usaha, perhatikan dulu karakter dari bisnis yang Anda jalankan sekarang ini. Apakah bisnis Anda dapat memberikan uang tunai / fresh money yang cepat? Atau apakah diperlukan tempo jangka panjang? Anda perlu mengenali tipe bisnis Anda sehingga tahu apa yang harus dilakukan saat jatuh tempo kartu kredit Anda datang.

Itulah 3 kiat menggunakan kartu kredit untuk modal usaha. Bagaimana apakah Anda tertarik memanfaatkan kartu kredit Anda? Semoga informasi yang diberikan oleh tipslogi.com di atas dapat bermanfaat untuk Anda.