Tips Rahasia Kecantikan Dengan Minyak Zaitun

Tips Rahasia Kecantikan Dengan Minyak ZaitunMerawat kecantikan tak selalu dilakukan di pusat kecantikan, karena hal ini bisa juga kita lakukan sendiri, salah satunya dengan memanfaatkan minyak zaitun. Selain membuat lezat makanan, resep kecantikan tradisional juga sering menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu bahan terapi.

Seperti dikutip Health (7/11), minyak zaitun memiliki banyak manfaat, terutama dalam proses perawatan estetika. Karena, jika digunakan untuk bagian tertentu di tubuh, minyak zaitun memiliki berbagai keuntungan, diantaranya :

1.Menyehatkan dan membuat rambut menjadi Indah.

Untuk mendapatkan manfaat ini, caranya cuci rambut dengan minyak zaitun pada saat keramas. Setelah itu, bungkus kepala dengan handuk hangat atau menggunakan mesin pengering rambut. Duduk atau lakukan aktivitas Anda sembari menunggu sampai 20 menit, lalu bilas rambut Anda. Selain menyehatkan dan mengilapkan rambut, cara ini juga sangat berguna bagi Anda yang sering mengalami rambut kusut.

2.Kesehatan kulit.

Untuk melakukan perawatan ini, kita bisa melakukannya dengan mencampur minyak zaitun pada saat spa atau mandi. Caranya, cukup tambahkan beberapa minyak zaitun ke dalam air mandi. Cara ini dipercaya dan berkhasiat untuk melembutkan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga dapat melindungi kulit dari pisau cukur, atau dengan kata lain sebagai pengganti krim cukur.

3.Masalah kaki dan tangan pecah-pecah.

Caranya, oleskan minyak zaitun pada bagian kaki atau tangan yang sering mengalami masalah kekeringan (Pecah-pecah). Lakukan setiap hari saat sebelum tidur, kemudian tutup dengan kaus kaki atau sarung tangan biarkan sampai besok pagi. Untuk perawatan harian, rendam kaki atau tangan dengan minyak zaitun pada sang atau pagi hari. Cara ini juga berkhasiat merawat tampilan kuku, caranya dengan menambahkan perasan lemon dan minyak zaitun. Metode ini akan mengembalikan warna natural kuku Anda dari kekuningan. Selain itu, cara ini juga dapat dilakukan untuk mengatasi bekas luka.

4.Menghapus Make Up dan Pelembab.

Cara ini dapat digunakan sebagai pelembab pada malam hari, dan berguna bagi mereka yang sering mengalami masalah kulit muka kering. Setelah menggunakan, biarkan metode ini bekerja saat Anda tertidur. Cara ini juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas make up.

5.Mengatasi bibir pecah-pecah.

Oleskan pada bibir yang sering mengalami masalah kekeringan (pecah-pecah). Lakukan dan ulangi cara ini setiap kali bibir terasa kering. Selain akan mengilapkan bibir, jika dilakukan secara rutin, cara ini akan membuat bibir Anda benar-benar terbebas dari masalah pecah-pecah.