Tips Mengatasi Penyakit Gondok

Tips Mengatasi Penyakit GondokInformasi Tips mengatasi gondok tentu akan sangat bermanfaat bagi para penderita penyakit tersebut. Itu lantaran dapat membantu para penderita untuk mempercepat proses penyembuhan gondok. Ingin tahu tipsnya seperti apa? Simak pembahasan berikut.

Tips Mengatasi Gondok.

Gondok atau strauma adalah pembengkakan atau benjolan besar pada leher sebelah depan (pada tenggorokan) dan terjadi akibat pertumbuhan kelenjar gondok yang tidak normal. Kebanyakan gondok disebabkan oleh kekurangan yodium dalam makanan.

Penyebab Gondok.
Gondok biasa disebabkan oleh gangguan pada kelenjar tiroid sehingga tidak dapat mensekresikan hormon tiroid sesuai dengan kebutuhan tubuh. Juga dapat terjadi karena kekurangan kadar yodium yang menyebabkan penyakit gondok bersifat endemik.

Gejala Gondok.
Pada gondok biasa, kelenjar tiroid membesar sehingga menyebabkan leher membengkak. Jika pembengkakan menekan saluran pernapasan dan saluran pencernaan, menyebabkan sulit bernapas dan susah menelan.

Tips Mengatasi Gondok.

1. Semua orang yang tinggal di daerah dataran tinggi atau daerah yang banyak penderita penyakit gondok, harus menggunakan garam beryodium. Dengan demikian, penyakit gondok bisa dicegah dan benjolan gondok pada tenggorokan bisa disembuhkan.

2. Memakan makanan laut yang dicampur dengan sedikit ganggang dan garam beryodium, dengan cara itu bisa membantu mengobati dari sakit gondok.

3. Hindari makanan yang dapat mengurangi hormon tiroksin, seperti kol, kacang kedelai, kacang tanah, kacang polong, bayam, dan sroberi.

4. Untuk gondok yang besar dan tidak mau mengecil, sebaiknya lakukan operasi.

Tips Mengatasi Gondok.
Demikianlah tips mengatasi gondok yang dapat anda lakukan. Selain tips diatas, tips lain yang lebih mudah, efisien dan yang pasti manjur adalah dengan mengonsumsi Ace Max’s. Ace Max’s merupakan minuman kesehatan untuk pengobatan penyakit gondok tanpa harus melalui operasi. Ace Max’s terbuat dari bahan-bahan yang alami yaitu sari daun sirsak dan kulit manggis, dengan tambahan bahan herbal lain seperti rosella hitam sebagai penghilang keasaman dilambung sehingga aman diminum oleh penderita penyakit maag, dan madu murni sebagai bahan pemanis dan pengawet yang alami.