Tips Mendapatkan Medali Emas Sea Games 26

Tips Mendapatkan Medali Emas Sea Games 26Kembali putra asal Pangandaran menorehkan prestasi, kali ini adalah Bandi Sugito, pembalap sepeda tim nasional Indonesia ini berhasil mempersembahkan medali perak dalam Balap Sepeda nomor cross country putra. Bandi harus mengakui ketangguhan rekan satu timnya Chandra Rafsanzani yang berhasil mempersembahan Emas dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 08 detik. Cabang balap sepeda nomor cross country putra digelar di lintasan bukit Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/11/2011).

Sementara itu posisi ketiga juga ditempati oleh pembalap asal Indonesia, Dadi Nurcahyadi. Namun, berdasarkan aturan perhelatan multievent olahraga, medali perunggu mesti diberikan kepada atlet peringkat keempat bila posisi pertama hingga ketiga diduduki atlet dari negara yang sama. Berdasarkan itu, medali perunggu diberikan kepada pebalap Filipina, Nino Surban.Perolehan itu membuat cabang balap sepeda sejauh ini telah menyumbangkan tiga medali emas dan dua perak.

Bandi adalah salahsatu pembalap asal Pangandaran yang biasanya tergabung dalam tim Polygon Indonesia dengan beberapa rekan lainnya asal Pangandaran. Pembalap yang lulus dari SMAN 1 Pangandaran tahun 2004 sering memberikan medali pada beberapa kejuaraan. Semoga semakin banyak lagi putra dan putri asal Pangandaran yang berprestasi mengukir nama indah untuk Pangandaran dan juga Indonesia.