Tips Memilih Lampu Depan Pada Kendaraan

Tips Memilih Lampu Depan Pada KendaraanLampu/bohlam adalah salah satu komponen penting yang terdapat pada setiap kendaraan. Bisa kita bayangkan jika kendaraan kita tidak memiliki lampu, tentu akan terjadi banyak kecelakaan bukan? Namun terkadang, kita cenderung melupakan urusan yang satu ini. Kita sering lalai untuk merawat lampu/bohlam kendaraan kita sehingga mengakibatkan kecelakaan. Lazim kita jumpai kendaraan yang melaju tanpa disertai penerangan yang baik.

Berikut ini tips untuk memilih lampu (bohlam) untuk kendaraan anda

1. Pilihlah lampu/bohlam yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan anda, biasanya pada buku panduan dijelaskan mengenai hal tersebut. Jangan memilih lampu yang melebihi spek standar (sinarnya terlalu terang). Warna lampu yang terlalu terang akan menyilaukan pengendara lain sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.

2. Selain itu juga perlu mempertimbangkan sistem kelistrikan pada kendaraan anda. Ketika anda ingin mengganti lampu kendaraan anda dengan yang lebih terang, maka anda juga harus mengganti sistem kelistrikannya pula. Materail rumah lampu juga turut menjadi pertimbangan di mana semakin terang lampu kendaraan anda, maka mika lampu akan menjadi panas dan menjadi menguning / buram. Hal ini akan mengakibatkan sinar yang keluar tidak maksimal.

3.  Terakhir , cek juga kabel-kabel lampu kendaraan anda. Jika ada yang terkelupas, segera diperbaiki atau diganti agar penerangan menjadi baik.