Memilih Penampilan Cantik dengan Rambut Keriting Atau Lurus

Memilih Penampilan Cantik dengan Rambut Keriting Atau LurusModel Rambut manusia didunia ini cuman dua yaitu keriting dan lurus tapi dengan penampilan anda sekarang ini yang anda tidak suka karena mungkin anda terlahir dengan rambut keriting sedangkan anda ingin memilki rambut yag lurus begitu juga apabila diantara anda ada yang terlahir dengan rambut yang lurus tetapi anda ingin memilki rambut yang keriting saran dari admin anda jangan kuwatir karena masih banyak cara untuk mendapatkan yang anda inginkan dengan rambut anda.

bagaimana teknik menghasilkan model rambut yang baik dan merawatnya? Sehatcantik akan memberikan sedikit info tentang membuat rambut keriting atau rambut lurus Anda terlihat lebih manis dan juga sehat.

Rambut Kering
Dengan rambut ikalnya, wanita akan terlihat lebih seksi dan itulah yang membuat kebanyakan pria menyukai model rambut ini, selain itu dengan rambut keriting, seorang wanita terlihat lebih feminin. Namun setiap hal pasti ada baik buruknya, efek negatif dari rambut yang dikeriting adalah mereka akan lebih rentan menjadi kering. Hal ini karena poros rambut terbuka yang akhirnya menyebabkan tiap helai rambut kehilangan kelembapannya.

Rambut keriting cocok untuk mereka yang berwajah tirus atau wajah dengan rahang keras karena dapat memperlembut dan meyamarkan bentuk wajah.

Teknik Pemotongan
Setelah melalui proses pengeritingan dan ingin membentuk model rambut, sebaiknya minta agar rambut dipotong dalam keadaan kering agar bentuk yang dihasilkan tidak berbeda. Jangan dipotong dengan model layering atau teknik chopping. Model layering akan membuat rambut terlihat tipis sehingga merusak kesan indah dari rambut keriting dan membuat rambut ber-volume. Buat model long layers antara leher dan bahu sehingga rambut terlihat lebih rapi.

Perawatan Rambut Keriting
Permasalahan yang dihadapi rambut keriting adalah rambut menjadi kering dan rapuh. Maka, cara merawatnya adalah:

Jangan terlalu sering mencuci rambut. Keramas dapat dilakukan 2 hari sekali agar kelembapan rambutmu tidak mudah hilang. Gunakan deep conditioner saat tidak sedang keramas. Pada saat mandi, kamu dapat membasahi rambut, mengoleskan deep conditioner, kemudian dibilas. Untuk menambah kelembapan rambut, dapat menggunakan conditioner tanpa bilas. Gunakan pada ujung-ujung rambut. Agar rambut menjadi kuat, gunakan masker rambut seminggu sekali.

Rambut Lurus
Smoothing yang menghasilkan rambut menjadi lurus akan menghasilkan penampilan yang terlihat lebih rapi dan terkesan profesional. Rambut lurus cenderung lebih berkilau karena protein yang masuk terkunci sehingga rambut lebih lembab. Namun dilain pihak, rambut lurus kurang cocok untuk kamu yang berwajah tirus atau memiliki wajah yang kecil.

Teknik Pemotongan
Model layering atau model rambut lain yang menipiskan daat menjadi pilihan. Dengan ditipiskan, rambut terlihat lebih bertekstur dan juga bervolume. Teknik potongan tumpul atau blunt cut pada tulang selangka dan dada yang akan membuat wajah terlihat lebih segar.

Perawatan Rambut Lurus
Dapat menggunakan shampo khusus untuk rambut lurus. Jika tidak, cukup menggunakan shampo yang mengandung bahan anti kusut. Pakai kondisioner ringan. Karena rambut lurus cenderung berminyak, maka hindari menggunakan deep conditioner yang akan membuat rambut terlihat berminyak dan lepek.

Jika ingin melihat bagaimana penampilanmu setelah dikeriting atau diluruskan, kamu dapat mencobanya secara temporer dahulu. Misalnya, mengeriting rambut dengan dengan alat pengeriting termporer atau menggunakan roll rambut. Meluruskan rambut sementara dapat dilakukan dengan alat catok. Jangan lupa menggunakan serum sebelum menggunakan alat-alat tersebut agar rambutmu tidak menjadi rusak.

Kami sudah memberikan pilihan yang bisa kamu pilih, sekarang terserah kamu apa yang baik untukmu. Percaya deh, pasti hal tersebut akan menjaring banyak komentar dan perhatian, terutama dari orang yang kamu sayangi.