Dada Anda Penuh Jerawat? Atasi Dengan Tips Ini

Dada Anda Penuh Jerawat? Atasi Dengan Tips Ini Kebanyakan biasanya kita lihat jerawat munculnya dipipi tapi bagaimana kalau jerawat itu muncul didaerah dada anda tentunya hal yang jarang ditemui, untuk mengatasinya ikuti langkah atau tips berikut agar jerawat didada anda bisa secepatnya hilang.

1. Perubahan hormon adalah salah satu penyebab umum jerawat di dada. Ini bisa terjadi selama masa puberitas, hamil, dan mengonsumsi pil kontrasepsi. Anda tak dapat menyembuhkan dari luar, jadi Anda harus mengontrolnya dari dalam. Perubahan hormonal berhubungan dengan emosional Anda. Maka, mengontrol emosi adalah cara terbaik untuk menjaga stabilitas emosi Anda.

2. Minum banyak air dan makan makanan yang direbus atau dipanggang. Hindari makanan yang mengandung banyak minyak. Anda juga bisa mengonsumsi sayuran mentah dalam menu salad, khususnya wortel.

3. Jerawat di dada juga bisa disebabkan oleh panas. Nah, inilah waktu yang tepat untuk minum minuman dingin seperti jus buah dingin (kecuali nanas karena dapat meningkatkan panas tubuh). Tak lupa juga, mandi dua kali sehari ya! Tubuh yang bebas keringat bisa terhindar dari munculnya jerawat.

4. Pasta gigi adalah obat yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di dada. Oleskan pasta gigi pada jerawat dan biarkan selama setengah jam. Pasta gigi mampu menyerap minyak dan nanah dari dalam jerawat dan mengeringkannya. Bilas pasta gigi dari kulit Anda tetapi jangan digosok.

5. Jus jeruk sangat baik untuk menyembuhkan jerawat di dada. Anda dapat membuat masker dari kulit jeruk segar dan cuka. Ini adalah obat yang efektif untuk menyembuhkan jerawat yang parah.

6. Anda juga bisa mencoba kombinasi bubuk kayu manis dan air jeruk nipis. Oleskan campuran kayu manis dan air jeruk ke dada dan biarkan sekitar setengah jam sampai 45 menit.

7. Anda bisa mencoba ramuan di atas sebelum mandi dan mencucinya saat mandi. Mandi dengan antiseptik alami seperti minyak kayu putih juga bisa lebih cepat menyembuhkan jerawat Anda.