Tips Memilih Tabir Surya yang Baik Untuk Kulit

Tips memilih tabir surya yang Baik Untuk KulitSinar matahari memiliki banyak manfaat seperti vitamin D yang melindungi kelembaban kulit tapi anda juga harus berhati-hati dalam melindungi kulit cantik anda dengan tabir surya jangan sampai kulit yang anda rawat tiap harinya bisa rusak karenanya.

Kanker kulit dan munculnya tanda penuaan dini adalah dua contoh nyata begitu berbahayanya efek dari paparan sinar matahari, untuk mengetahui informasi tentang bahaya matahari bagi kulit silahkan anda baca di halaman ini.

Salah satu cara untuk mengatasi radiasi tersebut, ada beberapa langkah yang dapat kita ambil seperti misalnya menggunakan krim tabir surya yang berfungsi sebagai pelindung kulit kita.

Yang menjadi masalah adalah sunscreen apa yang paling cocok dengan kita? Informasi yang berkaitan dengan pemilihan krim tabir surya sangat minim dan susah kita dapatkan.

Oleh sebab itu kami jelaskan sedikit tentang bagaimana caranya memilih sunscreen yang benar, pemilihan produk yang benar dapat melindungi kulit secara maksimal. Jika tidak, maka sia-sia apa yang telah anda lakukan.

Berikut beberapa tips memilih tabir surya yang tepat agar kulit dapat terlindungi secara maksimal dari bahaya radiasi sinar matahari.

Para pekerja
Jika anda termasuk salah seorang yang memiliki pekerjaan yang harus dikerjakan di luar ruangan maka krim sunblock yang anda butuhkan jelas berbeda dengan orang lain.

Dibutuhkan krim yang mengandung tingkat SPF tinggi, penggunaan sunblock yang memiliki SPF rendah tidak akan membantu melindungi kulit anda dari bahaya radiasi.

Untuk itulah kami merekomendasikan untuk menggunakan krim tabir surya dengan tingkat SPF 50 PA+. Silahkan lihat pada kemasan produk tersebut untuk mengetahui tingkatan SPFnya.

Sering bepergian
Jika anda termasuk orang yang sering bepergian pada siang hari maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menutupi semua bagian tubuh yang terbuka.

Sedangkan sunblock yang paling cocok untuk anda adalah krim dengan tingkat SPF 30.

Pada masa liburan
Banyak cara yang dilakukan orang saat libur tiba, bisa berkumpul dengan keluarga atau pergi bersama teman dan rekan. Namun yang paling populer dari itu semua adalah pergi ke ruang terbuka seperti kebun binatang dan tempat rekreasi lainnya.

Bagi yang memilih untuk menghabiskan masa liburannya dengan berada di tempat-tempat terbuka, kami rekomendasikan untuk menggunakan tabir surya dengan tingkat SPF 30.

Olahragawan
Para olahragawan yang sering berada di bawah sinar matahari sangat beresiko terhadap bahaya yang ditimbulkan oleh radiasi sinar matahari. Untuk itulah diperlukan sunblock dengan tingkat SPF yang tinggi.

Tidak jauh berbeda dengan para pekerja yang seharian berada di bawah terik matahari, gunakan krim dengan tingkat SPF 50 agar kulit terlindung secara maksimal.

Selain olahragawan, anda yang suka berjemur di pantai juga membutuhkan tabir surya yang tidak berbeda dengan tipe olahragawan.