Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap dari Vagina

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap dari VaginaKebersihan tubuh sangatlah dinjurakan agar tidak mudah terserang oleh penyakit apalagi untuk daerah intim seperti vagina kebersihan untuk daerah ini sangatlah diperhatikan karena apabila kurang diperhatikan bisa-bisa vagina anda akan mudah terkena penyakit.

Tentunya vagina mempunya bau khas tersendiri yang membuat pasangan suami bisa semakin cinta dengan anda namun bagaimana jika bau tersebut sangat menyengat? tentunya ada sesuatu hal yang perlu anda lakukan untuk mengatasi bau vagina yang sangat menyengat tersebut.

Pada kesempatan kali ini, kami memberikan tips menghilangkan bau tak sedap dari vagina yang bisa anda lakukan. berikut ini beberapa tips menghilangkan bau vagina :

1. Lakukan pembersihan
Pembersihan dapat menyingkirkan bau. Memang hanya sementara dan bau bisa kembali lagi, untuk itu diperlukan pembersihan yang tepat. Gunakan sabun yang sesuai untuk daerah kewanitaan Anda, dan gunakan jika bau sudah sangat menyengat.

2. Mencukur rambut kemaluan
Rambut kemaluan yang berlebihan dapat membuat kotoran terjebak di vagina Anda. Keringat dan bakteri dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Mencukur rambut kemaluan mencegah kemungkinan perangkap bau busuk dan membuat pembersihan lebih mudah dan tepat.

3. Ganti pembalut Anda
Saat Anda sedang menstruasi, kotoran dari tampon atau pembalut bisa beralih pada vagina Anda. Pembalut bisa membuat kotoran menempel pada kulit vagina, dan tampon akan menjebak bau pada vagina. Ganti pembalut atau tampon Anda setiap dua jam sekali, penggantian ini akan membantu dan menghilangkan bau.

4. Kebersihan seksual
Pertumbuhan organisme yang berlebihan dalam vagina akan membuat bau yang cukup menyengat. Dan organisme akan banyak berkembang setelah Anda melakukan aktivitas seksual. Kencing segera setelah berhubungan seks juga dapat membantu dalam membasuh sekresi, yang membantu untuk membersihkan daerah tersebut.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau vagina yang perlu anda ketahui semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda kaum wanita.