Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk WajahFashion dilihat dari penggunaan kaca mata sangat banyak diminati oleh kalangan para remaja dulunya kacamata sebagai alat bantu untuk melihat bagi orang yang sudah rabun tapi sekarang tidak jaman lagi karena kaca mata digunakan sebagai penambah style oleh para remaja kita khususnya di Negara kita Indonesia.

Sebuah kacamata bisa dikatakan gaya dilihat dari bentuk frame & lensanya karena tidak banyak orang yang tahu merk kacamata terkenal, mereka hanya melihat dari bentuk fisiknya yang bagus dan unik.

Sebelum menentukan kacamata yang akan digunakan ada baiknya kita mengenali bentuk wajah masing-masing, karena dalam bergaya kita juga harus memperhatikan cocok atau tidaknya kacamata tersebut dengan wajah kita. Berikut Tips untuk memilih kacamata sesuai bentuk wajah :

Bentuk Wajah Oval
Wajah oval memiliki karakteristik dengan tulang pipi tinggi dan dagu yang lebih sempit daripada dahi. Dengan ukuran yang proporsional sebenarnya hampir semua jenis bingkai kacamata sesuai dengan bentuk wajah ini. Untuk menjaga keseimbangan wajah cari bingkai yang sama atau lebih lebar dari bagian terlebar wajah.

Bentuk Wajah Bulat
Wajah bulat memiliki karakteristik dahi yang luas, pipi yang penuh dan dagu bundar. Antara panjang dan lebar wajah simetris. Tidak ada sudut di wajah. Untuk bentuk wajah ini pilih bingkai kacamata yang tegas dengan warna gelap. Hindari bingkai kecil bundar dan bingkai dengan motif dibagian bawahnya.

Bentuk Wajah Seperti Hati
Wajah ini memiliki karakteristik dengan dahi yang luas namun dagu sempit. Untuk bentuk wajah ini harus memperhatikan keseimbangan antara bentuk wajah dan  bingkai kacamata. Bingkai kacamata sebaiknya tidak lebih lebar dari dahi namun melebar di bagian bawah. Misalnya Model Frameless. Hindari warna terlalu gelap karena dapat merusak garis wajah. Warna coklat muda dan abu-abu adalah pilihan warna yang tepat.

Bentuk Wajah Kotak
Wajah dengan Karakteristik dahi lebar, tulang pipi tegas dan dagu lebar serta tulang rahang yang jelas. Untuk memperpanjang wajah pilih bingkai kacamata yang tidak melebihi lebar wajah. Bingkai bentuk curva dapat mengurangi sudut sudut wajah, misalnya bingkai dengan bentuk mata kucing atau oval klasik

Selain Tips -Tips di atas juga kita harus pandai menyesuaikan kacamata dengan warna busana yang kita kenakan. Usahakan memakai kacamata sesuai dengan warna busana atau tidak senada tapi harus terlihat pantas agar tidak ada kesan “memaksa” dalam bergaya. Semoga bermanfaat.