Tips Memilih Garis Leher Pada Busana

Tips Memilih Garis Leher Pada BusanaModel busana yang dibuat oleh perancang busana sekarang ini sungguh luar biasa model dan bentuknya jadi anda harus pintar-pintar memilih gaya busana buat anda agar tidak salah pilih apalagi di bagian leher busana yang anda sukai.

Memilih model/bentuk garis leher yang sesuai dengan bentuk tubuh/leher ternyata dapat membantu gaya berbusana yang tepat. Pemakaian Busana akan menjadi lebih indah jika si pemakai dapat menyesuaikan bentuk garis leher atau lubang leher pada busananya. Semua bentuk garis leher mempunyai fungsi esteis. Aplikasinya tergantung pada cutting busana, postur tubuh dan bentuk leher. Berikut beberapa bentuk garis leher busana :

1. LEHER BULAT : Untuk mereka yang memiliki tubuh pendek atu gemuk sebaiknya hindari busana yang memiliki leher bulat.

2. LEHER V : Bentuk leher V dapat memberikan kesan leher terlihat lebih panjang, cocok untuk yang memiliki leher pendek atau mereka yang memiliki wajah bulat/persegi.

3. LEHER U : Cocok untuk yang berwajah Oval karna leher U ini akan memberikan kesan wajah terlihat lebih panjang.

4. LEHER SABRINA : Cocok untuk yang berleher panjang, wajah mungil, dada kecil dan bahu landai. karna bentuk leher ini dapat mengalihkan mata ke bahu sehingga anda tampak lebih proposional dan seimbang.

5. LEHER PERAHU : Memiliki bentuk setengah lingkaran dan agak memanjang ke samping membuat leher terlihat lebih jenjang. Bentuk ini cocok untuk yang memiliki leher gemuk dan pendek.