Tips Hemat Dalam Bergaya

Tips Hemat Dalam BergayaBergaya dalam kehidupan ini bukanlah tolak ukur dari seseorang apakah dia jelek, cantik, tanpan maupun orang miskin semua orang tentunya suka bergaya disebabkan penampilan seseorang mencerminkan orang tersebut.

Penampilan merupakan suatu hal yang penting, karena dari penampilan kita bisa sedikit lebih mengetahui latar belakang seseorang. Dengan penampilan keren dan trendi maka penilaian terhadap diri kita semakin positif. Apalagi dalam pekerjaan yang terkadang mengharuskan untuk berpenampilan rapi.

Namun, untuk mendukung penampilanyang rapi, harus memiliki uang yang cukup untuk berbelanja. Jangan sampai pengeluaran lebih besar dari penghasilan.

Berikut adalah tips hemat dalam bergaya :
1. Evaluasi isi lemari setiap 6 bulan. Pisahkan barang yang sudah tidak terpakai tetapi masih bagus, jangan ragu untuk dijual di situs-situs lelang online.

2. Tetapkan barang apa yang mau Anda beli dengan membuat Wish List. Menabung terlebih dahulu ke sebuah shopping account. Setelah saldo mencapai target, barulah berbelanja barang di wish list Anda.

3. Lakukan window shopping ke beberapa toko untuk mendapatkan barang terbaik dengan harga paling ekonomis.

4. Hindari penggunaan kartu kredit dan gunakan kartu debit atau bayar tunai agar belanja tidak lewat dari anggaran.

5. Periode diskon besar di bulan Januari dan Juli dapat membantu Anda mengurangi biaya belanja. Namun, ingat jangan berbelanja hanya karena diskon karena malah bisa membuat boros.

6. Belilah barang yang tidak membutuhkan perawatan tinggi. Percuma dong beli murah tetapi bahannya harus dry clean? Bisa jadi tagihan binatu Anda akan melonjak.

7. Berniat membali tas atau aksesori bermerek? Jangan ragu untuk membeli di butik second hand. Bisa juga beli dari toko online second hand. Anda bisa tetap gaya dengan harga miring