Tips Ampuh Mengobati Cacar Air (varicella zoster)

Tips Ampuh Mengobati Cacar Air (varicella zoster)Cacar air atau cengkering (varicella zoster) dan juga dikenal sebagai Chicken Pox adalah penyakit merebak. Ia adalah virus sama yang menyebabkan kayap. Ia merupakan penyakit yang senang menular dan bisa menyebar dari seorang ke seorang. Seseorang yang terinfeksi virus ini akan mengalami demam dan timbul ruam lepuh (Blisters). Ia terjadi pada semua usia, biasanya pada anak-anak. Ia lebih parah jika terjadi pada orang dewasa.

Penyebaran adalah melalui sentuhan atau tetesan cairan dari orang terinfeksi. Penyebaran ini terjadi melalui bahan terkontaminasi dengan cairan cacar seperti pada pakaian atau handuk dari penderita cacar air. Penderita cacar air bisa berkeliaran virus hingga 48 jam sebelum ruam timbul dan dapat terus menjangkitkan orang lain sehingga cacar air menjadi kering dan berkeruping. Kayap (herpes zoster) adalah infeksi dari virus yang sama dan terjadi pada masa depan (umur dewasa).

Cacar air ditularkan kepada orang lain dengan langsung orang-ke-orang kontak, melalui droplet atau penyebaran udara dari discharge dari hidung orang yang terinfeksi dan tenggorokan atau tidak langsung dengan kontak dengan artikel baru kotor oleh discharge dari lesi orang yang terinfeksi. Para scabs sendiri tidak dianggap menular.

Vaksin untuk cacar air, disebut Varivax, sekarang tersedia dan sekitar 85 persen efektif untuk mencegah semua kasus cacar air. vaksin ini sekarang diberikan untuk semua anak (dengan pengecualian tertentu kelompok berisiko tinggi) pada usia 12-18 bulan, sebaiknya ketika mereka menerima campak-gondong-rubela vaksin mereka. Vaksinasi juga dianjurkan untuk setiap anak yang lebih tua atau orang dewasa dianggap rentan terhadap penyakit. Sebuah dosis tunggal vaksin cukup untuk anak sampai usia 12, anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa menerima dosis kedua 4-8 minggu kemudian. Risiko vaksin sangat kecil, tetapi mereka tertarik untuk mendapatkan vaksin harus memeriksa dengan dokter mereka tentang sisi potensial mempengaruhi.

Obat antiviral asiklovir dapat diresepkan untuk orang dengan cacar air yang berada pada risiko komplikasi. Obat, yang dapat membuat infeksi kurang parah, harus diberikan dalam 24 jam pertama setelah ruam muncul. Acyclovir dapat memiliki efek samping yang signifikan, sehingga hanya diberikan bila diperlukan. Dokter Anda dapat memberitahu Anda jika obat yang tepat untuk anak Anda.

Jika Anda atau anak Anda mengalami demam yang berlangsung lebih dari 4 hari atau naik di atas 102 F, hubungi Penyedia layanan kesehatan Anda. Juga jika ada area ruam atau bagian dari tubuh menjadi sangat merah, hangat, atau nyeri, atau mulai bocor nanah (tebal, cairan berubah warna), hubungi penyedia layanan kesehatan Anda karena gejala-gejala ini dapat mengindikasikan infeksi bakteri. Hubungi dokter segera jika individu dengan cacar air tampaknya sangat sakit, sulit untuk bangun atau muncul bingung, memiliki kesulitan berjalan, memiliki leher kaku, muntah berulang kali, kesulitan bernafas, atau memiliki batuk yang parah.

Ingat bahwa orang yang terinfeksi akan menular sampai lepuh-lepuh baru berhenti muncul dan sampai semua lepuh telah scabs. Mereka harus tinggal di rumah sementara mereka yang menular.

Bagian dari pengobatan untuk cacar air adalah memberikan pasien mandi setiap 3 sampai 4 jam untuk meringankan gatal, menambahkan beberapa oat meal kering untuk air. Untuk demam dianjurkan untuk menggunakan asetaminofen tidak diindikasikan untuk pasien di bawah 20. Hal terbaik untuk dilakukan akan mengikuti saran dokter itu.

Ada produk berbasis gandum yang dapat membantu meringankan gatal berhubungan dengan cacar air. “Mengambil Perawatan Anak Anda”, juga memberikan obat untuk membantu meringankan gatal-gatal. Mandi soda hangat kue dan lotion calamine dapat membantu memberikan bantuan. Antihistimines dapat diresepkan oleh dokter Anda jika obat oles tidak membantu. Hal ini sangat penting untuk tidak menggaruk karena kemungkinan jaringan parut. Buku ini menunjukkan pemangkasan kuku atau menempatkan sarung tangan pada anak-anak untuk mencegah menggaruk.

Orang yang menghadapi risiko lebih tinggi terkena komplikasi serius dari cacar air atau herpes zoster dapat diberikan Obat antivirus seperti asiklovir dan / atau imunoglobulin (persiapan khusus antibodi yang diambil dari plasma donor darah), yang dapat mencegah penyakit parah berkembang.