Tips Mencegah Penyakit Osteoporosis

Tips Mencegah Penyakit Osteoporosis Osteoporosis ternyata dapat ditunda dengan makanan yang satu ini.Makanan ini sangat enak dan lezat disantap baik dengan nasi maupun menjadi cemilan.Sebenarnya apa makanan yang dapat mencegah Osteoporosis ?

Dr dr Ketut Siki Kawiyana,SpB Sp OT (K) mengatakan”orang yang mengkonsumsi tempe dapat mencegah atau menunda terjadinya pengeroposan tulang (Osteoporosis)”.
Kepada wartawan Denpasar,Siki yang juga sebagai Ketuan Umum Panitia Nasional Kongres Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi),memberikan pernyataan kalau tempe bahkan lebih bagus dibandingkan tahu untuk perawatan tulang.Hal itu karena permentasinya dan berbeda dengan tahu yang digiling sedangkan kacang kedeleai pada tempe dikonsumsi apa adanya.

Ada lagi cara herbal untuk mencegah Osteoporosis dengan mengkonsumsi daun semanggi.Karena daun semanggi memiliki isoflapon yang tinggi dan banyak terdapat di pulau Jawa.Jangan lupa juga setiap hari hendaknya berolah raga sekitar 20 menit.

American College of Sport Medicine (ACSM) membenarkan bahwa olahraga 20 menit dengan intensitas tinggi sama baiknya dengan 40-45 menit kardio dengan kecepatan sedang.Konsisten adalah kuncinya.Aktifitas olahraga yang baik seperti berjalan,berlari ataupun bersepeda.Sekarang anda tidak perlu berlahraga ke gym setiap hari.Jika anda hanya memiliki waktu yang sedikit untuk berolahraga.