Tips dan Cara Membuat Lulur Pemutih di Rumah

Membuat Lulur PemutihAnda bisa membuat lulur yang alami di rumah. Apakah sulit? Ternyata tidak. Langkah pertama adalah dengan menyiapkan bahan-bahan seperti berikut ini :

Susu

Susu memang berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit sehingga terlihat menjadi lebih putih merona. Memakai lulur yang mengandung susu tentu saja dapat menghasilkan kulit yang cerah dan terlihat lebih putih.

Garam dan gula

Garam dan gula bisa kita gunakan sebagai scrub yang terbuat dari bahan alami. Scrub inilah yang dapat mengikis lapisan kulit luar yang sudah rusak.

Sebab seperti yang kita ketahui, kulit terluar pada umumnya terjangkiti berbagai kotoran, debu, dan sel-sel kulit yang mati.

Minyak zaitun

Hampir di semua produk perawatan dan kecantikan tubuh menggunakan minyak zaitun. Mengapa demikian? Sebab minyak zaitun sudah terbukti ampuh untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit. Untuk itulah minyak zaitun selalu terdaftar pada setiap produk kecantikan.

Lemon

Kita bisa memeras lemon sehingga sari-sarinya dapat diaplikasikan pada pembuatan lulur pemutih yang ampuh. Sari lemon inilah yang berkhasiat untuk menghasilkan kulit menjadi lebih cerah daripada biasanya.

Selain itu, lemon juga banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat baik untu kulit. Jika tidak mempunyai lemon di rumah, Anda tidak perlu merasa khawatir karena bisa menggantinya dengan memakai buah bengkoang ataupun jeruk nipis, yang memiliki vitamin C melimpah.

Yoghurt

Selain untuk masker wajah, yoghurt juga bisa kita gunakan sebagai bahan campuran lulur pemutih. Yoghurt berkhasiat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Selain itu, yoghurt juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu bisa menghaluskan kulit kita.

Cara Membuat Lulur Pemutih di Rumah

Setelah mengumpulkan kelima bahan yang disebutkan di atas, sekarang giliran kita untuk mengetahui cara pembuatannya bukan?

Cara membuat lulur pemutih yang ampuh dari bahan-bahan alami sangatlah mudah. Caranya adalah dengan mencampurkan yoghurt, lemon, minyak zaitun, gula dan garam, serta susu menjadi satu dalam satu mangkok.

Kita bisa menakarnya sesuai dengan kebutuhan kulit. Setelah itu langsung oleskan lulur pemutih yang ampuh tersebut ke seluruh bagian kulit yang dirasa membutuhkan perawatannya.

Setelah mengoleskannya secara merata, pijat bagian-bagian tersebut dengan lembut supaya sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel bisa terangkat.

Setelah kira-kira 30 menit, basuhlah dengan air biasa, jangan menggunakan air hangat dan terlalu dingin. Sebaiknya kita mengolesi lulur pemutih ini minimal dua kali dalam seminggu pada malam hari.

Khusus untuk Anda yang tidak mau repot membuat sendiri lulur pemutih, kami rekomendasikan untuk membeli lulur pemutih alami di situs www.lulurpemutih.net. Di situs ini disediakan lulur pemutih dari kosmetik THAI dengan 4 varian: bengkoang, susu domba, madu dan zaitun.