Tips Mengatasi Rasa Lelah Buat Wanita Hamil

Tips Mengatasi Rasa Lelah Buat Wanita HamilWanita yang sedang hamil tentun berat badannya akan sedikit demi sedikit meningkat karena  pengaruh perutnya yang semakin membesar membawa beban berupa janian dalam perut bukanlah  hal yang mudah ditambah lagi dengan hormon-hormon tertentu yang membuat mood berubah dan energi anda terkuras.

Bagi wanita hamil yang cepat merasa lelah saat sedang hamil ada sebaiknya anda mengikuti  beberapa tips yang bisa kami berikan di bawah ini:

1. Tidur
Wajar, kok, jika Anda ingin tidur lebih awal saat hamil. Studi American Academy of Sleep Medicine menemukan, tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 10 jam setiap malam di trimester ketiga akan meningkatkan risiko terjadinya tekanan darah tinggi.

2. Jalan kaki
Jalan kaki meningkatkan aliran energi dan membantu menyebarkan hormon endorfin yang membuat Anda merasa lebih baik. Tak perlu jalan cepat-cepat, karena hanya akan membuat detak jantung berubah secara mendadak. Perkirakan kecepatan Anda. Caranya? Kecepatannya cukup dan Anda tidak terengah-engah.

3. Makan
Meski mual mendera, Anda tetap membutuhkan asupan gizi untuk calon bayi sekaligus mengusir kantuk. Fokuslah pada kualitas makanan yang Anda santap, bukan kuantitas makanannya. Mengonsumsi makanan dalam porsi besar sekaligus hanya akan membuat Anda merasa kelelahan sesudahnya.

4. Udara segar
Menghirup udara yang sama dan tidak segar saat Anda terlalu lama berada di dalam ruangan bisa menguras energi Anda. Cobalah keluar ruangan untuk mencari udara segar. Sedikit tambahan sinar matahari juga baik untuk membantu meningkatkan vitamin D di dalam tubuh.

5. Percikan air pada wajah
Memercikkan air dingin pada wajah bisa membantu menyegarkan tubuh Anda. Jika Anda tak ingin merusak riasan wajah, percikkan air dingin pada titik-titik nadi, seperti pergelangan tangan atau belakang leher.