Tips Investasi Karyawan Bergaji 2,5 Juta

Tips Investasi Karyawan Bergaji 2,5 JutaSeorang yang berinvestasi tentunya ingin mendapatkan keuntungan atau laba dan juga tujuannya ingin menyimpan kekayaan atau aset. Bila anda seorang karyawan atau pekerja disebuah kantor atau sebuah perusahaan ingin berinvestasi tetapi gaji hanya sekitar 2,5 juta perbulan apakah investasi yang pas buat anda?

Untuk memilih investasi yang pas untuk anda sebaiknya anda membaca tips yang kami berikan di bawah ini sebelum mulai langsung terjun berinvestasi, sebagai perencana keuangan kami menyarankan beberapa langkah berikut:

1. Cek Arus kas Anda, jika masih dalam keadaan defisit maka diperbaiki dahulu sampai akhirnya menjadi surplus.

2. Cek keadaan utang Anda, apakah ada utang konsumtif berbunga tinggi, jika ya maka sebaiknya lunasi dahulu utang konsumtif Anda.

3. Buatlah dana darurat sesuai dengan keadaan kondisi keluarga Anda. Karena investasi akan memerlukan waktu, sehingga jika Anda tidak memiliki dana darurat dikhawatirkan investasi yang dilakukan tidak mempunyai cukup waktu untuk berkembang malah sudah harus dicairkan, kemungkinan jika baru saja diinvestasikan maka nilainya lebih kecil dari sebelumnya.

4. Buatlah tujuan-tujuan keuangan yang spesifik dan hitung kebutuhan dana untuk disisihkan. Umumnya dana pensiun dan dana pendidikan anak menempati prioritas utama dalam tujuan investasi.

5. Selanjutnya carilah instrumen yang sesuai dengan tujuan keuangan yang hendak Anda capai.

Jadi, bukan kendaraan apa yang akan digunakan, tetapi ke mana tujuan Anda menjadi lebih penting untuk diketahui.

Berinvestasilah ke diri sendiri dahulu dengan meluangkan waktu untuk memahami investasi akan sangat bermanfaat dibandingkan langsung terjun bebas dan hanya mengandalkan cerita-cerita dari sekitar.