Tips Diet Untuk Putri Remaja Masa Kini

Tips Diet Untuk Putri Remaja Masa KiniBerikut tips diet sehat bagi remaja putri:

1. Perbanyaklah minum air putih sebelum mengambil makanan. Kamu kan merasa cepat kenyang dan tidak perlu makan lebih banyak lagi. Tetapi secukupnya saja, jangan berlebihan.

2. Perbanyaklah makan sayur untuk menu makan siang dengan nasi secukupnya.

3. Lakukan sesuatu. Gunting gambar baju yang kamu sukai dan jadikan ia sebagai inspirasi kamu untuk menguruskan badan. Tanamkan dalam diri kamu bahwa baju tersebut akan dapat kamu pakai.

4. Istirahat cukup akan membuat nafsu makan kamu sedikit berkurang. Universitas Chicago baru-baru ini merumuskan bahwa metabolism wanita akan meningkat 40% dengan tidur cukup.

5. Belajar untuk menggemari berbagai jenis rempah-rempah seperti paprika, cabe rawit, cabe merah, dan lada hitam. Semua ini dapat mendorong pembakaran lemak hingga 25%.

6. Sebelum belanja ke pasar/swalayan, jangan lupa buat catatan untuk mencegah pembelian barang yang tak perlu dan bawalah uang secukupnya. Dengan cara ini, keinginanmu akan terbatas dan kamu tidak perlu lagi membeli sembarang makanan ringan yang dapat menaikkan berat badan kamu.

7. Hindari minuman beralkohol, roti dan karbohidrat kompleks.

8. Para pakar diet mengatakan ruangan gelap dan kegelapan malam dapat membuat kita makan berlebihan. Cobalah tidur lebih awal dan nyalakan lampu yang agak terang. Ini akan membuat kamu menjadi lebih riang dan mengurangi nafsu makan di siang hari.

9. Jangan tinggalkan sarapan. Kamu memerlukan tenaga yang lebih untuk beraktivitas di siang hari. Makan di saat lapar, justru akan membuat nafsu makan kamu bertambah.