Tips Hidup Sehat Alami

Tips Hidup Sehat AlamiBerikut ini 5 jenis bahan alami yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda dari penyakit :

1) Jahe: Secara tradisional, jahe telah digunakan untuk mengobati pilek biasa dan membantu mengurangi gejala mirip flu. Jahe tidak hanya membantu tubuh melawan infeksi, tetapi bahan alami ini  merupakan obat untuk pencernaan atau mual.

2) Kunyit: Kunyit memiliki banyak manfaat penyembuhan, beberapa di antaranya termasuk membantu untuk detoksifikasi tubuh, meningkatkan sistem kekebalan, serta memiliki efek antiperadangan pada tubuh dan membantu Anda mencegah kanker.
Kunyit dapat ditambahkan ke biji-bijian, sayuran dan kacang piring, kari dan banyak lagi.

3) Bawang putih: Bawang putih meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Ini adalah antibakteri, anti virus dan anti jamur, bertindak sebagai antibiotik alami di system kekebalan tubuh  anda.

4) sayuran: Keluarga sayuran meliputi kol, kembang kol, brokoli, kale, lobak, kubis brussel, lobak dan selada air. Sayuran membantu tubuh dalam melawan toksin dan kanker. Mereka adalah sumber betakaroten yang baik dan melindungi terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Mereka juga mengandung vitamin C dan kalsium.
Jika mungkin, memakannya mentah atau sangat ringan dikukus atau direbus sehingga enzim yang penting tetap utuh.

5) Vitamin C Makanan: Buah jeruk, kiwi, jambu biji, stroberi, brokoli, bayam, goji berry dan kembang kol adalah sumber vitamin C. Vitamin C meningkatkan produksi memerangi infeksi sel darah putih dan antibodi, sehingga lebih mudah bagi Anda untuk melawan kuman.