5 Tips Merawat Rambut Saat Menggunakan Helm

Merawat Rambut Saat Menggunakan HelmTips merawat rambut saat menggunakan helm mungkin seringkali diabaikan padahal dengan seringnya menggunakan helm seringkali berbekas, terlebih lagi jika rambut masih dalam keadaan basah.

Menggunakan helm memang membuat bagian kepala kita lebih aman ketika terjadi kecelakaan atau benturan namun dengan sering menggunakan helm juga dapat merusak tatanan rambut kita setelah kita membuka helm kita.

Tapi jika tidak menggunakan helm ketika mengendarai motor tentunya hal ini melanggar aturan dalam berlalu lintas.

Sebenarnya tatanan rambut bisa tetap rapi atau tidak membekas pada rambut jika anda mengetahui tips-tipsnya seperti dibawah ini.

1. Jangan menggunakan helm jika rambut masih dalam keadaan basah. Tapi jika terpaksa, gunakan kain pelapis pada rambut anda. Dan mungkin hal ini sangat cocok jika anda menggunakan jilbab (Khusus muslimah).

2. Jangan menggunakan helm yang terlalu ketat, jika perlu gunaan helm yang sedikit longgar namun jangan lupa untuk menggunakan pengancing pada tali pengaman helm anda.

3. Jangan mengikat rambut anda disaat menggunakan helmkarena hal ini membuat rambut bisa rusak atau rapuh.

4. Jika rambut anda tetap berantakan setelah menggunakan helm, cukup merapikannya saja dengan mengelus rambut dengan kedua tepalak tangan, rambut anda pasti terlihat rapi kembali.

5. Lakukan creambath 2 kali dalam sebulannya agar rambut anda tetap sehat dan tidak mudah rontok akibat menggunakan helm yang terlalu lama.

Tips yang terakhir dalam menggunakan helm untuk rambut anda yaitu jaga kebersihan helm anda, angin-anginkan helm setelah anda tiba ditujuan untuk menghindari bau apek yang timbul.