Model Terbaru di Kelas Skutik yakni Suzuki Nex

Model Terbaru di Kelas Skutik yakni Suzuki NexPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuktikan janjinya untuk meluncurkan model terbaru di kelas skutik yakni Suzuki Nex. Skutik berkapasitas 110cc yang diluncurkan hari ini (15/12/2011) dibanderol Rp12.350.000 on the road Jabodetabek.

Suzuki menyadari keberadaannya di kelas skutik standar sangat jauh tertinggal dengan para kompetitornya yang dikuasai Astra Honda Motor dan Yamaha Motor Kencana Indonesia. Oleh karenanya hadirnya Nex ini sebagai petunjuk awal kebangkitan Suzuki.

“Suzuki sangat serius menghadapi situasi ini dan berusaha dengan mempersiapkan segala sesuatunya dalam beberapa tahun. Produk yang akan diresmikan hari ini adalah awal dari jawaban tersebut.” papar Akira Utsumi Presiden Direktur SIS dan SIM, kepada wartawan.

Nex hadir dengan tampilan stylish dan modern. Target konsumen yang disasar adalah kaum muda yang ingin tampil gaya dan membutuhkan kendaraan lincah dan irit bahan bakar.

Suzuki Nex 110 berhasil mencetak angka 79,6 km/liter. Metode pengetesannya tangki bensin terisi penuh dan melaju dengan kecepatan konstan 40 kpj selama 30 menit. Pengujiannya sendiri dilakukan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 20 Oktober 2011 lalu.

Dengan demikian, Suzuki New 110 tercatat motor matic teririt di kelasnya dengan menyisihkan Honda BeAT serta Yamaha Mio. Selain itu, dengan harga yang ditawarkan Rp12.350.000 OTR Jabodetabek, Nex 110 juga tercatat lebih murah dibandingkan BeAT dan Mio.

Keiritan konsumsi bahan bakar Suzuki Nex, bermodalkan mesin satu silinder SOHC 2-katup berpendingin udara dengan kapasitas 113cc. Mesin ini diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 9,4 PS pada putaran mesin 8.800 rpm dan torsi 8,7 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.