Tips Mengendarai Sepeda Motor

Tips Mengendarai Sepeda MotorSaat ini, kita sering melihat banyak pengendara sepeda motor yang ugal –ugalan dalam mengendarai motornya dijalan raya. Meskipun tidak semua pengendara sepeda motor seperti itu. Hal itu sungguh ironis memang. Di jaman yang semakin modern ini. Manusia semakin hanya mementingkan diri sendiri dan mengesampingkan rasa saling mengormati antara pegendara di jalan raya. Seringnya di temukan banyaknya terjadi kecelakaan di jalan raya itu salah satunya disebabkan karena rendah nya kesabaran yang dimiliki oleh pengendara sepeda motor. Yang hanya mementingkan dirinya sendiri (yang penting cepat sampai tujuan) tanpa memperhatikan keselamatan dirinya sendiri dan pengendara motor lainnya. Hal itu sungguh ironis memang. Tapi banyak kasus yang menyebutkan banyaknya terjadi kecelakaan yang disebakan oleh sepedah motor. Dan biasanya pelaku penambrakan itu kabur begitu saja tanpa ada belas kasihan.

Tidak hanya itu saja pada saat terjadi kemacetan, pengendara sepeda motor ada yang menggunakan trotoar sebagai alternatif menuntaskan kemacetan yang pengendara motor alami tanpa memperhatikan keselamatan pejalan kaki. Trotoar awalnya bertujuan untuk memberikan akses kepada pejalan kaki agar dapat berjalan tanpa menganggu pengendara kendaraan lainya. Sewajarnya jika pejalan kaki merasa hak akan memakai suatu trotoar di renggut oleh pengendara sepeda motor.

Selain itu pada saat lampu merah pun masih ada pengendara sepeda motor yang mencoba menerobos lampu merah dengan tujuan yang penting cepat sampai tujuan. Tanpa disadari hal itu akan merugikan dirinya sendiri dan pengendara lain.”Sungguh ironis memang !”