Tips Mengurangi Demam Panggung Dalam Presentasi

Tips Mengurangi Demam Panggung Dalam PresentasiKetika akan membuat presentasi kepada audiens di panggung, atau menghadiri pertemuan, itu adalah normal untuk merasa pra-bergerak “kupu-kupu” di perut, keringat mulai mencurahkan dahi dan pikiran menjadi sebuah halaman kosong. Ini disebut demam panggung atau “Fright Tahap”

Tanpa diragukan lagi, persiapan yang baik mengurangi atau menghilangkan gejala di atas, selain untuk mengontrol kecemasan dan meningkatkan kinerja jauh.

Lain kali Anda perlu muncul sebelum sidang, ikuti tiga langkah:

1. Memiliki keyakinan dalam tema Anda. Audiens Anda sudah mengira kau ahli, sehingga menunjukkan kepada mereka-tanpa sombong, bahwa dia sebenarnya. Jika orang-orang kepada siapa Anda mengajukan subjek Anda merasa bahwa Anda tidak yakin dengan materi Anda, Anda pasti akan kehilangan kepercayaan.

2. Bayangkan pertanyaan yang dapat Anda lakukan. Sebuah praktis, bagi Anda tidak tertangkap, adalah untuk mempersiapkan semua kemungkinan pertanyaan yang audiens Anda dapat Anda lakukan. Hal ini akan mengatur nada untuk sesi pertanyaan dan jawaban di akhir presentasi, yang selalu disambut oleh penonton.

3. Hafalkan menit pertama pengajuannya. Biasanya, saat ketakutan terbesar adalah awal dari presentasi. Hafalkan input pidato, pengetahuan tentang pembukaan presentasinya akan memberikan ketenangan pikiran dan awal yang baik.