Tips Menghilangkan Selulit

Tips Menghilangkan SelulitSelulit adalah jaringan menonjol yang terlihat seperti kulit jeruk yang umumnya terdapat pada bagian perut, paha, dan bokong. Selulit selalu menjadi masalah besar bagi wanita, umumnya ibu-ibu yang telah melahirkan, walaupun sebenernya selulit bisa muncul pada siapa saja tanpa mengenal batasan usia.

Sebelum membicarakan tips menghilangkan selulit, ada baiknya kita ketahui dahulu penyebab selulit, sehingga bagi yang belum bermasalah dengan selulit, bisa mencegah timbulnya selulit ini. Selulit timbul karena jaringan ikat terdesak oleh lemak sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit. Dengan berkurangnya jumlah lemak maka akan berkurang juga selulit yang timbul. Faktor-faktor yang memicu selulit antara lain : kegemukan/obesitas, pola konsumsi makanan yang tidak sehat, makanan/minuman yang mengandung alcohol/kafein, makanan pedas,dan juga merokok. Stress, kurang olahraga,kebiasaan duduk yang lama juga menyebabkan otot tertekan dan menimbulkan selulit.

Berikut adalah tips-tips menghilangkan selulit secara alami :

1. Salah satu cara efektif yaitu dengan mengatur pola makan/diet serta berolah raga teratur.
Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi dan menyingkirkan racun serta mengencangkan otot otot tubuh yang kendur. Lakukan beberapa gerakan olahraga yang dapat menghilangkan selulit di paha dan bokong. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, juga minum banyak air. Kurangi makanan yang menjadi penyebab selulit seperti makanan yang banyak mengandung gula, mengandung lemak trans, dan juga batasi pemakaian garam pada makanan.

2. Pemijatan.
Dengan memijat, sirkulasi peredaran darah menjadi lancar sehingga lemak lebih mudah dihancurkan, selulit pun jadi tersamarkan. Pijatlah daerah yang berselulit sekali atau 2 kali setiap hari.

3. Penyikatan kulit.
Gunakan spon mandi atau sikat tubuh dengan bulu alami bukan bulu sintetik, lakukan kira kira selama 10-15 menit untuk seluruh tubuh dari ujung kaki hingga pangkal lengan, paling tidak seminggu sekali. Hal ini bermanfaat untuk menguatkan otot dan memperlancar peredaran darah.

4. Menggosokan ampas kopi yang masih baru ada bagian yang berselulit.
Berdasarkan penelitian ternyata krim yang mengandung kafein adalah krim anti selulit yang paling ampuh. Ternyata kafein berkhasiat melebarkan pembuluh darah dan mengurangi kadar penimbunan air. Jadi cara alami menghilangkan selulit yang cukup ampuh adalah memijat menggunakan ampas kopi. Cukup campurkan ampas kopi sebangyak ¼ cankir dengan 1 sdm minyak zaitun. Gunakan untuk memijat bagian tubuh yang berselulit, kemudian diamkan 5-10 menit. Lakukan hal ini 2-3 kali seminggu.


TOPIK MENARIK LAINNYA

cara cepat menumbuhkan jambang dalam seminggu, cara menghilangkan brewok, cara mengendarai motor kopling di tanjakan dan turunan, bulu ketiak iis dahlia, cara menumbuhkan brewok dengan mentega, cara membuat henna dari kunyit, cara membuat cat bunglon sendiri, cara memasang tali sepatu tanpa ikatan, cara membuka bungkus cdi, langsing dengan pepsodent, cara agar brewok tidak tumbuh lagi, cara menumbuhkan jakun, kegunaan pilox clear, cara menghilangkan brewok alami dan permanen, cara menumbuhkan jambang dengan mentega, resep tips melebatkan bulu kemaluan, berapa lama menumbuhkan brewok dengan mentega, Cara melebatkan bulu kemaluan, cara membuat minyak tarantula, cara mengoplos cat bunglon