Tips Memilih Boneka Untuk Anak

Tips Memilih Boneka Untuk AnakMemilih boneka lucu untuk anak ternyata tidak harus sembarang pilih. Salah pilih bisa berakibat buruk bagi perkembangan anak. Karena wujud dan tampilan boneka bisa diartikan berbeda, seperti boneka kelinci dan feature super hero.

Sebagai orang tua tentunya kita ingin memberikan yang tebaik bagi anak. Nah ada tips bagus dalam memilih boneka untuk si kecil:

1.Pilihlah boneka yang terbuat dari bahan yang aman bagi si kecil, terutama dari bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi bagi anak yang memiliki kebiasaan memasukkan benda ke mulutnya.

2. Pilihlah boneka sesuai dengan gender anak. Hal ini bertujuan agar anak bisa mengenali dirinya. Hindari memilih permainan yang tidak sesuai dengan gender.

3. Pilih boneka lucu yang sesuai dengan ukuran tubuhnya, hindari memilih boneka yang lebih besar dari badannya. Hal ini untuk mengatisipasi agar si kecil tidak tertindih oleh bonekanya.

4. Pilihlan boneka yang bisa mengeluarkan bunyi-bunyian, hal ini untuk melatih respon bayi terhadap suara. Hindari memilih boneka atau mainan dengan bunyi-bunyian yang terlalu keras. Sebaiknya pilih boneka atau mainan yang memiliki pengatur volume.

5. Pilih boneka yang memiliki warna variatif dan berwarna-warni, hal ini untuk melatih mata dan pengenalan terhadap warna bagi anak.

Dengan memilih boneka lucu yang tepat, si anak pun menjadi aman dan tentunya bisa bermain dengan tenang.