Tips untuk Desain Resume Profesional

Tips untuk Desain Resume ProfesionalResume profesional Resume adalah alat vital dan penting untuk memiliki ketika mencari pekerjaan. Berbagai pengusaha membutuhkan pelamar untuk mengirimkan resume sebagai bagian dari aplikasi atau proses penyaringan. Resume adalah dokumen yang menyoroti pengalaman, keterampilan, latar belakang dan kualifikasi dari orang karena sering kontak pertama antara pemohon dan majikan. Karena itu, penting bahwa resume Anda harus rapi, teratur, akurat dan menawan. Resume Anda harus memiliki kualitas seperti yang bisa mendapatkan dan juga menjaga perhatian majikan. Jika Anda ingin merancang resume profesional maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan:

1. Sebelum merancang sebuah resume profesional Anda harus mengidentifikasi jenis posisi dan industri yang ingin Anda targetkan. Pada langkah pertama Anda harus menentukan jenis pekerjaan yang Anda ingin menerapkan untuk dan industri tertentu di mana Anda ingin mencari karir Anda seperti pendidikan, bidang medis, hiburan, penjualan dan sebagainya ritel

2. Anda harus membuat garis besar kualifikasi dan keterampilan Anda. Sebelum memulai apapun bekerja pada resume Anda dapat membuat daftar hal yang Anda ingin berbagi dengan majikan. Anda dapat menyertakan informasi tentang prestasi pendidikan Anda, pengalaman kerja, keterampilan dan sertifikasi yang relevan, penghargaan dan keanggotaan.

3. Anda juga bisa memasukkan informasi kontak untuk referensi atau Anda hanya dapat menyatakan bahwa referensi yang tersedia atas permintaan.

4. Sebelum merancang melanjutkan akhir Anda harus bekerja pada draft pertama resume Anda. Anda dapat memasukkan informasi kontak Anda di bagian atas dari resume seperti nama, alamat, nomor telepon dan alamat email.

5. Anda harus menyimpan resume Anda terbatas pada dua halaman atau kurang. Dalam kasus jika Anda memiliki riwayat kerja yang luas maka Anda mungkin harus pergi sedikit selain dua halaman tapi tentu saja tidak lebih dari 3 halaman karena jika resume Anda terlalu panjang maka majikan mungkin menghindari dari melihat itu. Selalu ingat bahwa Anda dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang keterampilan dan kualifikasi dalam surat lamaran atau selama wawancara.

6. Anda harus mengatur informasi dalam resume Anda secara singkat dan ringkas. Anda harus menyertakan pernyataan keras dengan bantuan kata kerja di setiap bagian dan jika Anda menggunakan tanda peluru di kembali maka mereka akan memberikan tampilan yang rapi untuk resume Anda.

7. Anda juga bisa memasukkan margin yang sesuai, indentions dan memadai “ruang putih” antara setiap bagian. Jika Anda mencoba untuk huruf tebal berlebihan dan gaya miring maka ini dapat menjadi gangguan besar bagi karir Anda.

8. Setelah merancang resume Anda mengoreksi lagi dan lagi untuk membuatnya yakin bahwa ia bebas dari segala bentuk kesalahan ejaan, tata bahasa dan kesalahan ketik. Oleh karena itu Anda harus membaca lebih dari resume Anda dan melakukan koreksi yang diperlukan di dalamnya.

9. Setelah menyelesaikan resume Anda mengambil print pada kertas berkualitas tinggi. Membuatnya yakin bahwa Anda akan mengambil beberapa salinan dari resume Anda dan juga menyimpan salinan dari resume pada disk komputer Anda.

10. Anda harus membuatnya yakin bahwa resume Anda komprehensif dan mudah dibaca. Jaga nada sopan dalam melanjutkan karena suara kasar atau arogan dalam resume dapat merusak gambar Anda. Hindari dari informasi yang terlalu pribadi dalam resume Anda seperti SIM, nomor kartu keamanan dll