Tips Mengenali Kanker Pada Anak

Tips Mengenali Kanker Pada AnakSaat ini, kanker anak adalah penyebab kedua yang paling umum dalam kematian anak di bawah 14 tahun.

Biasanya, sel-sel organisme yang telah mati beberapa perubahan. Masalahnya muncul ketika beberapa dari mereka selamat, dan sel-sel yang berasal sama berbahaya dengan yang pertama dan juga melarikan diri dari mekanisme kontrol normal. Sehingga menciptakan suatu jaringan sel yang sakit bepergian melalui darah dan dapat menyebabkan tumor dari berbagai jenis, dan di banyak tempat di dalam tubuh.

Sel-sel sakit yang menyebar ke seluruh tubuh, adalah kanker yang disebut, penyakit yang menular antar manusia, dan dapat terjadi pada setiap tahap kehidupan, dari masa kanak-kanak sampai usia lanjut.

Kejadian kanker pada anak-anak
Setiap tahun, lebih dari 160 ribu anak yang didiagnosis dengan kanker di seluruh dunia. Menurut International Union Against Cancer pasien yang tinggal di negara maju, tiga dari empat anak dengan kanker bertahan hidup setidaknya lima tahun setelah diagnosis.

Statistik menunjukkan bahwa kanker paling umum pada anak-anak adalah leukemia (leukemia limfoblastik akut, meskipun ada berbagai macam), tumor sistem saraf, limfoma, tumor otak, dan osteosarkoma.

Perlu dicatat bahwa meskipun kanker ini juga terjadi pada orang dewasa, yang mempengaruhi tidak benar-benar sama pada anak dibandingkan pada orang tua.

Perbedaan antara kanker anak dan dewasa
Perbedaan paling penting antara kanker anak dan satu orang dewasa, adalah bahwa seorang anak memiliki kesempatan yang lebih baik pemulihan penuh jika didiagnosis dini, dan jika dirawat dengan benar.

Anyway, kecil dengan kanker tidak mengikuti perlakuan yang sama dengan orang dewasa. Tidak seperti mereka, perlu dirawat oleh ahli onkologi pediatrik, yang hanya bekerja di pusat kesehatan khusus di rumah sakit anak besar, atau di universitas referensi.

Ini berarti tekanan besar untuk keluarga dengan penderita kanker muda, karena melibatkan perubahan dalam rutinitas keluarga, biaya ekonomi yang signifikan jika Anda harus pergi, dan belajar untuk menjadi akrab dengan sejumlah konsep medis dan perawatan benar-benar rumit. Semua ini, tentu saja, tidak melupakan sedikit pasien harus menjalani tes medis yang banyak, perawatan menyakitkan dan mengambil obat yang membatasi kehidupan anak mereka.

Pentingnya diagnosis dini kepada anak terjangkit kanker
Meskipun masing-masing kanker individu memiliki sedikit gejala, kebenaran adalah bahwa kebanyakan dari mereka memiliki sejumlah tanda-tanda umum yang menunjukkan kemungkinan bahwa seorang anak memiliki penyakit ini, sakit kepala, perubahan perilaku, anemia, memar, demam kelelahan yang tidak dapat dijelaskan, pucat, berat badan dan sering infeksi.

Jika orang tua memiliki kecurigaan bahwa anak Anda mungkin memiliki kanker, dan memiliki gejala-gejala ini, Anda harus mencari diagnosis dini, yang memungkinkan mereka untuk mengobatinya secepat mungkin, karena kanker menyebar dengan cepat di masa kecil. Oleh karena itu, deteksi dan pengobatan dini meningkatkan kemungkinan bahwa seorang anak sembuh.