Tips Mudah Merawat Kacamata

Tips Mudah Merawat KacamataKacamata sangat penting bagi penderita rabun dekat atau jauh. Karena vital, kacamata harus senantiasa dirawat dan disimpan dengan sebaik-baiknya. Apalagi bagi Anda yang memakai kacamata bermerek dengan harga yang lumayan mahal, tentunya sayang jika kacamata kesayangan Anda lecet atau kusam.

Agar lebih awat dan nyaman digunakan, simak beberapa tips merawat kacamata berikut ini.

Peganglah kedua belah gagang kacamata pada saat memakai atau melepaskan kacamata. Hal ini untuk menghindari berubahnya setelan kacamata. Bila sedang tidak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka dan letakkan kacamata dalam posisi lensa berada di atas.

Simpan kacamata pada kotak kacamata. Usahakan agar tak menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Jangan lupa membersihkan kacamata setelah Anda beraktivitas, apalagi jika selepas berolahraga atau aktivitas lain yang mengeluarkan keringat. Untuk mencucinya, gunakan pembersih khusus kacamata atau air sabun tangan dan bilas dengan air bersih. Keringkan kacamata dengan tisu yang halus atau menggunakan lap khusus kacamata.


TOPIK MENARIK LAINNYA

cara cepat menumbuhkan jambang dalam seminggu, cara menghilangkan brewok, cara mengendarai motor kopling di tanjakan dan turunan, bulu ketiak iis dahlia, cara menumbuhkan brewok dengan mentega, cara membuat henna dari kunyit, cara membuat cat bunglon sendiri, cara memasang tali sepatu tanpa ikatan, cara membuka bungkus cdi, langsing dengan pepsodent, cara agar brewok tidak tumbuh lagi, cara menumbuhkan jakun, kegunaan pilox clear, cara menghilangkan brewok alami dan permanen, cara menumbuhkan jambang dengan mentega, resep tips melebatkan bulu kemaluan, berapa lama menumbuhkan brewok dengan mentega, Cara melebatkan bulu kemaluan, cara membuat minyak tarantula, cara mengoplos cat bunglon