Tips Benar Memakai Kondom

Tips Benar Memakai Kondomcara memakai kondom Kondom merupakan alat kontrasepsi dan pencegah penyakit menular seksual (PMS) yang banyak diminati kaum adam. Selain harganya yang murah, kondom juga mudah didapat.

Karena fungsi utama dari kondom adalah untuk alat kontasepsi dan pencegah tertularnya penyakit kelamin, maka perlu diperhatikan cara memakai kondom yang benar.

Tips Memilih Kondom
Sebelum digunakan, pilihlah kondom yang cocok untuk anda, sesuai dengan kriteria berikut:

-Ukuran yang Tepat
Pilihlah kondom yang sesuai dengan ukuran penis anda. Ukuran yang tepat penting untuk kenyamanan pada saat bercinta dan tentunya efektifitas kondom itu sendiri.

-Coba Berbagai Merek
Coba berbagai merek dan jenis untuk menemukan kondom mana yang lebih nyaman dan tepat untuk anda dan pasangan anda. Walau kelihatannya sama, tetapi masing-masing kondom memiliki bahan, tekstur dan kenyamanan yang berbeda.

Cara Memakai Kondom
Setelah menemukan kondom yang cocok, sekarang saatnya anda menggunakan kondom tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

– Buka bungkus kondom perlahan-lahan. Sobek pada bagian pinggir. Jangan merobek pada bagian tengah bungkus kondom, karena dapat merusak kondom yang ada didalamnya.

– Pakai kondom perlahan-lahan saat ereksi penuh dengan cara menggulungnya sampai ke pangkal penis.

– Jika ujung kondom tidak memiliki ruang penampung, tariklah sekitar satu sentimeter agar air mani tertampung di sana. Hindari juga masuknya udara pada area kosong tersebut, agar tidak merusak kondom.

– Pasca ejakulasi, segera lepaskan kondom tersebut sebelum penis anda lemas. Pegang pangkal kondom dengan jari, guna mencegah sperma tumpah atau merembes.

– Jangan sembarangan membuang kondom bekas tersebut, untuk menghindari penularan penyakit seksual.

Itulah cara memilih dan memakai kondom yang baik dan benar yang blog tips Kesehatan tulis dan rangkum dari berbagai sumber. Semoga tips’nya bermanfaat bagi anda dan pasang anda.


TOPIK MENARIK LAINNYA

cara cepat menumbuhkan jambang dalam seminggu, cara menghilangkan brewok, cara mengendarai motor kopling di tanjakan dan turunan, bulu ketiak iis dahlia, cara menumbuhkan brewok dengan mentega, cara membuat henna dari kunyit, cara membuat cat bunglon sendiri, cara memasang tali sepatu tanpa ikatan, cara membuka bungkus cdi, langsing dengan pepsodent, cara agar brewok tidak tumbuh lagi, cara menumbuhkan jakun, kegunaan pilox clear, cara menghilangkan brewok alami dan permanen, cara menumbuhkan jambang dengan mentega, resep tips melebatkan bulu kemaluan, berapa lama menumbuhkan brewok dengan mentega, Cara melebatkan bulu kemaluan, cara membuat minyak tarantula, cara mengoplos cat bunglon