Tips Mencegah dan Mengobati Biang Keringat

Tips Mencegah dan Mengobati Biang KeringatBiang keringat adalah ruam-ruam pada kulit di bagiani bagiantubuh yang diakibatkan karena kelenjar keringat tersumbat.

Biasanya biang keringat terjadi di dada, ketiak, pungung, sekeliling pinggang bahkan di lipatan paha. Ruam ini dapat menyerang bayi, anak-anak, maupun remaja dan orang dewasa.

Gejala-gejala yang di timbulkan oleh biang keringat sebenarnya dapat di kenali dengan mudah, yaitu munculnya bintik-bintik merah pada kulit yang menyebabkan rasa gatal, kadang kulit yang terkena biang keringat juga terlihat putih-putih seperti mengelupas

Untuk mencegah biang keringat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Mandilah secara teratur dua kali sehari untuk menjaga kulit tetap bersih dan tidak lembab karena keringat yang menempel. Kebiasaan jarang mandi, akan membuat kuma bdan bakteri tinggal lebih lama dan berkembang di kulit anda, sehingga selain dapat menimbulkan biang keringat juga dapar meningkatkan resiko penyakit kulit lainnya.

2. Gunakan pakaian seperlunya saja, tidak berlapis-lapis dan gunakanlah pakaian yang mudah meyerap keringat serta di buat dari bahan yang tipis / adem. Dan apabila pakaian mulai basah karena keringat, segeralah berganti pakaian yang bersih, untuk menjaga tubuh tetap kering.

3. Perhatikan sirkulasi ruangan kamar, dan ruang lain di rumah anda, apakah sudah baik. Bika tidak ada ventilasi sebagai jalan-keluar masuknya udara. Maka bakteri hanya akan berputar-putar di ruangan dan udara tidak berganti dengan udara bersih.

Apabila telah ada bagian tubuh yang terkena biang keringat, maka biang keringat bisa di obati dengan beberapa cara, antara lain:

1. Menggunakan bedak Salicyl yang dicampur dengan air bersih kemudian di taburkan ke badan yang ada biang keringatnya.

2. Gunakan sabun antiseptik saat mandi, gunanya agar biang keringat tidak di masuki kuman dan bakteri yang kemudian akan mengakibatkan infeksi kulit.

Apabila biang keringat sudah parah, yaitu ditandai dengan biang keringat yang keras seperti jerawat dan di sertai demam, maka sebaiknya anda langsung saja menghubungi dokter kulit untuk penanganan yang lebih spesifik.


TOPIK MENARIK LAINNYA

cara cepat menumbuhkan jambang dalam seminggu, cara menghilangkan brewok, cara mengendarai motor kopling di tanjakan dan turunan, bulu ketiak iis dahlia, cara menumbuhkan brewok dengan mentega, cara membuat henna dari kunyit, cara membuat cat bunglon sendiri, cara memasang tali sepatu tanpa ikatan, cara membuka bungkus cdi, langsing dengan pepsodent, cara agar brewok tidak tumbuh lagi, cara menumbuhkan jakun, kegunaan pilox clear, cara menghilangkan brewok alami dan permanen, cara menumbuhkan jambang dengan mentega, resep tips melebatkan bulu kemaluan, berapa lama menumbuhkan brewok dengan mentega, Cara melebatkan bulu kemaluan, cara membuat minyak tarantula, cara mengoplos cat bunglon