Tips Liburan Akhir Pekan

 Tips Liburan Akhir PekanKetika musim liburan tiba, banyak dari kita biasanya baru menyibukan diri dengan melakukan pembelian tiket pesawat dan reservasi akomodasi dan penginapan, bahkan ekstremnya ada sebagian orang yang baru memikirkan tujuan berliburnya.

Jika kita membeli tiket pada saat musim liburan tentunya harganya sudah sangat meningkat berkali-kali lipat dari harga normalnya, hal ini kadang membuat perjalanan kita menjadi over budget dan kita malah melupakan tujuan refreshing di saat liburan karena memikirkan banyaknya rupiah yang terkuras.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya telah melakukan wawancara kepada beberapa travel agent yang berada di sekitar lingkungan rumah saya untuk membantu memberikan tips-tips bagaimana merencanakan liburan yang menyenangkan tanpa membuat kantong jebol.

Tips pertama yang di sarankan adalah “menetapkan tempat tujuan berlibur dan suasana liburan seperti apa yang kita inginkan”. Contohnya ketika kita menginginkan suasana pantai dan pemandangan bawah laut mungkin kita akan memilih tempat-tempat dengan pantai indah seperti bali, lombok, sorong, ataupun phuket.

Setelah mengetahui tujuan berlibur kita dapat mengestimasi range harga tiket pesawat yang akan digunakan, rate hotel yang mungkin akan di tempati ataupun berbagai hiburan yang kira-kira akan dinikmati.

Setelah melakukan kedua hal tersebut kita sebaiknya mencari informasi yang menarik seputar tujuan wisata yang akan dituju untuk dijadikan bahan pertimbangan leboh lanjut, setelah mantap akan pilihan tujuan wisata barulah kita melakukan reservasi penerbangan maupun akomodasi yang akan digunakan. Alangkah baiknya reservasi ini dilakukan minimal 3bulan sebelum jadwal keberangkatan karena akan sangat menguntungkan dari segi ekonomi, sebelum melakukan reservasi sebaiknya kita menjelaskan tujuan wisata kita kepada agent travel yang membantu karena sebagian besar dari agen travel yang ada memiliki paket-paket liburan yang hemat dan praktis sehingga akan lebih menguntungkan bagi anda apabila tujuan wisata anda dapat di akomodasikan kedalam paket wisata yang tersedia.