Tips Olahraga Jalan Kaki

   Tips Olahraga Jalan KakiOlahraga jalan kaki SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN DENGAN JALAN KAKI. Banyak orang memilih jalan kaki karena olahraga ini dianggap sebagai olahraga santai. Itulah mengapa olahraga yang paling murah dan mudah dilakukan ini, kebanyakan hanya dapat mengendalikan berat badan tidak mendapatkan penurunan berat badan yang cukup dengan berjalan kaki.

Tapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar jalan kaki bisa dijadikan cara menurunkan berat badan.

Jalan cepat selama 30 menit setiap hari saja sudah dapat membakar 150 kalori sehari. Artinya Anda dapat menurunkan sekitar 0,5 kg setiap minggu hanya dengan berjalan kaki dan mengontrol diet.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar jalan kaki dapat membantu menurunkan berat badan :

1. Jalan sendirian
Berjalan bersama keluarga atau teman secara tidak sadar akan membuat Anda jalan kaki lebih santai, akhirnya kalori yang dibakar pun tidak seberapa. Jika bertujuan menurunkan berat badan, maka cobalah untuk berjalan kaki sendirian.

2. Jalan cepat
Berjalan cepat tidak harus berlari. Anda hanya perlu menambah kecepatan sehingga dapat membakar kalori lebih banyak.

3. Jalan kaki secara rutin
Jalan kaki sekali-kali tidak akan memberikan efek yang signifikan pada tubuh. Untuk dapat menurunkan berat badan, Anda harus melakukannya secara rutin, misal setiap hari atau seminggu sekali.

4. Jalan di pantai
Berjalan di pasir pantai akan terasa lebih berat ketimbang dengan jalanan biasa. Hal ini dapat memberikan tekanan sehingga membantu membakar lemak lebih.

5. Pilih medan menanjak
Berjalan di medan menanjak akan memberikan tekanan pada sel-sel lemak dan juga memberikan tekanan pada otot betis. Jadi jalan kaki tidak hanya akan menurunkan berat badan tetapi juga membentuk otot. Tampil langsing dengan olahraga murah meriah.